Follow Us

Jokowi Sudah Ingatkan Hidup Berdamai dengan Covid-19, WHO Tegaskan Virus Corona Akan Terus Ada dalam Kehidupan Sekalipun Vaksin Telah Ditemukan: Begini Faktanya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 14 Mei 2020 | 18:41
Bali menjadi daerah terbaik penanganan virus corona (Covid-19) di Indonesia.
Via tribunnews

Bali menjadi daerah terbaik penanganan virus corona (Covid-19) di Indonesia.

Fotokita.net - Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menjelaskan maksud Presiden Joko Widodo yang mengajak masyarakat berdamai dengan Covid-19.

Menurut Bey, Jokowi ingin agar masyarakat tetap produktif meski virus corona masih mewabah di dalam negeri.

"Bahwa Covid-19 itu ada, dan kita terus berusaha agar Covid segera hilang. Tapi kita tidak boleh menjadi tidak produktif, karena adanya Covid-19 menjadikan adanya penyesuaian dalam kehidupan," kata Bey kepada wartawan, Jumat (8/5/2020).

Baca Juga: Sehabis Buron 4 Hari, YouTuber Sembako Isi Sampah Ferdian Paleka Akhirnya Dicokok Polisi di Daerah Ini. Begini Nasibnya Sekarang di Kantor Penegak Hukum: Jangankan Manusia, Hantu Pun Kita Kejar

Bey mengatakan, saat ini Covid-19 memang belum ada antivirusnya. Namun, masyarakat bisa mencegah tertular dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak.

Menurut Bey, hal ini adalah hidup normal dengan cara baru. "Ya, artinya jangan kita menyerah, hidup berdamai itu penyesuaian baru dalam kehidupan. Ke sananya yang disebut the new normal. Tatanan kehidupan baru," kata dia.

Perpanjang PSBB, Rapid Test Massal Bakal Dilakukan di Banjarmasin

Perpanjang PSBB, Rapid Test Massal Bakal Dilakukan di Banjarmasin

Perlawanan terhadap pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

Penambahan kasus baru masih terus terjadi di seluruh negara di dunia, vaksin untuk menghentikan penyebaran virus ini pun juga masih dalam tahap pengembangan.

Meski demikian, relaksasi atau pelonggaran aturan social distancing yang sebelumnya diberlakukan guna menekan laju penyebaran virus corona sudah mulai dilakukan.

Seperti yang terlihat di Korea Selatan, pemerintah setempat sudah mulai membuka kembali gedung-gedung perkantoran dan fasilitas publik.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest