Follow Us

Mengaku Enggak Pernah Punya Bisnis Sampingan, Tapi Menteri Jokowi yang Senang Belajar di Kuburan Itu Akui Kekayaannya Bertambah dan Miliki Rumah Mewah. Berapa Nilai Hartanya Sekarang?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 03 Desember 2019 | 05:57
Mahfud MD.
Kompas.com/Heru Sri Kumoro

Mahfud MD.

Fotokita.net - Nama Mahfud MD semakin berkibar. Ahli hukum asal Pamekasan, Madura ini kian dikenal publik lantaran menerima jabatan sebagai menteri koordinator bidang politik, hukum dan keamanan dalam kabinet Indonesia Maju Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

Mahfud MD juga dikenal sebagai aktivis anti korupsi. Ia terang-terangan mendukung perjuangan para aktivis untuk menghukum para koruptor dengan masa hukuman yang lebih berat.

Itu sebabnya, dari sisi ketaatan, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD pantas diacungi jempol.

Mahfud menyambangi Gedung Merah Putih KPK, untuk menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Peyelenggara Negara ( LHKPN), Senin (2/12/2019) siang.

Baca Juga: Sebut Penyebab Kegagalan AHY Jadi Menteri, Politikus Demokrat Ini Juga Pernah Ancam Tuntut Pencabutan Gelar Profesor Menkopolhukam Mahfud MD

"Iya sudah ada di KPK untuk laporan LHKPN," kata Plh Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriyati Iskak kepada wartawan.

Pantauan Kompas.com, rombongan Mahfud telah tiba di Gedung Merah Putih KPK sekira pukul 13.00 WIB. Namun, mobil yang ditumpangi Mahfud tidak kunjung terlihat di lobi gedung. Rupanya, Mahfud beserta rombonganya masuk ke Gedung Merah Putih KPK lewat pintu belakang dan langsung menuju ruang pelaporan tanpa memberi keteragan kepada awak media.

Adapun Mahfud terakhir kali menyetor LHKPN-nya pada April 2013 ketika ia masih berstatus sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi. Ketika itu, Mahfud tercatat memiliki kekayaan senilai total Rp 15.063.958.397 dan 104.615 dollar Amerika Serikat.

Dulu Terpaksa Nyeker ke Sekolah hingga Belajar di Kuburan, Mahfud MD Kini Ditunjuk Jadi Menko Polhukam Gantikan Wiranto
WARTA KOTA/henry lopulalan

Dulu Terpaksa Nyeker ke Sekolah hingga Belajar di Kuburan, Mahfud MD Kini Ditunjuk Jadi Menko Polhukam Gantikan Wiranto

Selama duduk di bangku SD, Mahfud MD harus ikhlas berangkat sekolah tanpa memakai alas kaki alias nyeker.

"Enggak pakai sepatu, pakai ceker saja," ujarnya singkat.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular