Follow Us

Belum Sebulan Jadi Staf Khusus Presiden Sudah Bikin Kesalahan di Media Sosial, Anak Muda Papua yang Pernah Salaman dengan Barrack Obama Itu Malah Dapat Tindakan Ini dari Jokowi

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 02 Desember 2019 | 17:07
Presiden memperkenalkan Billy Mambrasar sebagai staf khusus presiden
tribunnews

Presiden memperkenalkan Billy Mambrasar sebagai staf khusus presiden

Fotokita.net - Dalam kicauannya di akun @kitongbisa, staf khusus Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang berasal dari kalangan milenial, Billy Mambrasar pada Sabtu (30/12/2019) pukul 19.12 menulis: “Stlh membahas ttg Pancasila (yg bikin kubu sebelah megap2), lalu kerja mendesign kartu Pra-kerja di Jkt, lalu sy ke Pulau Damai penuh keberagaman: BALI! Utk mengisi materi co-working space,mendorong bertambahnya jumlah entrepreneur muda,utk pengurangan pengangguran&angka kemiskinan.” Banyak warganet yang mempermasalahkan penggunaan frasa "kubu sebelah" oleh Billy. Setelah kritik berdatangan, Billy pun menghapus kicauan itu. Ia juga menyampaikan permintaan maaf.

Presiden Joko Widodo mengaku sudah tahu soal staf khususnya, Billy Mambrasar, yang menjadi sorotan setelah kicauannya di Twitter yang menggunakan frasa "kubu sebelah megap-megap".

Baca Juga: Bongkar Kisah Kasihnya dengan Putri Konglomerat Indonesia yang Kini Jadi Staf Khusus Presiden, Sosok Penuh Tato Itu Marah Pada Satu Hal Ini. Cinta Bertepuk Sebelah Tangan?

Ia mengakui kicauan Billy terebut memang salah. Namun, Jokowi sudah memaafkannya dan enggan terlalu mempermasalahkannya.

"Namanya anak muda. Ini umur 30-an. Salah-salah dikit ya dimaafkan. Buat saya enggak ada masalah," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Terkait ini, Jokowi mengaku bisa memaafkan Billy atas kesalahannya itu. "Namanya muda-muda ini kan, mungkin semangatnya kan lebih dibanding yang tua-tua. Jadi kalau bicara karena terlalu semangat, ya biasalah, salah dikit," ujar Kepala Negara.

Jokowi pun berharap masyarakat bisa memaafkan mahasiswa peraih beasiswa Oxford itu. Ia juga meminta masyarakat bisa memberi kesempatan pada Billy dan staf khusus muda lainnya untuk bekerja.

"Masa, baru seminggu-dua minggu langsung di-bully, berikan ruang selebar-lebarnya anak muda jadi pemimpin baik," ucap Jokowi. Sosok milenial asal tanah Papua, Gracia Billy Yosaphat Membrasar, dipercaya menjadi salah satu staf khusus presiden.

Nama pemuda yang akrab disapa Billy Papua itu disebut Presiden Joko Widodo ketika mengumumkan komposisi staf khususnya di Istana Negara, Jakarta, Kamis (21/11/2019) sore.

Baca Juga: Sempat Pede Bakal Dapat Tugas Lagi dari Jokowi, Rupanya Politikus yang Dekat Rizieq Shihab Ini Harus Gigit Jari. Namanya Tak Masuk dalam Daftar Staf Khusus Presiden

"Billy adalah putra tanah Papua, lulusan ANU (Australian National University) dan sekarang, sebentar lagi, selesai di Oxford. Oktober akan masuk ke Harvard untuk S3-nya," ujar Presiden di beranda Istana Negara, Jakarta.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular