Follow Us

Pabrik Dalam Negeri Banyak Gulung Tikar, Serbuan Barang Impor Telah di Depan Mata. Benarkah Prediksi Soeharto Soal Ekonomi Kita Pada Seperempat Abad Lalu Jadi Kenyataan?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 25 November 2019 | 18:41
Soeharto dan Ibu Tien
DOK. HAI

Soeharto dan Ibu Tien

Fotokita.net - Meski masa kepimpinannya berakhir pada tahun 1998, siapa sangka Presiden Soeharto pernah meramalkan soal kondisi Indonesia di tahun 2020.

Sepanjang pemerintahannya, Presiden Soeharto mencatat sejarah sebagai presiden terlama yang memimpin Indonesia, yakni selama 32 tahun.

Siapa yang tak mengenal sosok Presiden ke-2 RI, Soeharto?

Pribadi yang dikenal tegas dan dicap beberapa orang sebagai diktator ini setidaknya telah memberikan kontribusi pembangunan bagi negara ini.

Baca Juga: Santer Isu Baku Tembak Kedua Putranya Hingga Mengenai Ibu Tien Soeharto, Sosok Dekat dengan Soeharto Justru Beberkan Fakta Sebenarnya. Dia Pun Jadi Saksi Kepergian Sang Ibu Negara

Ya, ini terungkap lewat sebuah unggahan yang dibagikan Siti Hardijanti Rukmana atau yang akrab disapa Tutut Soeharto.

Lewat Instagram pribadinya @tututsoeharto pada Kamis (21/11/2019), putri sulung Presiden Soeharto itu membagikan sebuah video singkat berisi pidato sang negarawan.

Rupanya pidato tersebut disampaikan sang presiden tatkala menghadiri Pencanangan Gerakan Nasional Pelestarian dan Pengamalan Nilai Kepahlawanan di Surabaya pada 23 November 1995 silam.

Bukan sembarangan, ucapan demi ucapan Presiden Soeharto dalam pidato tersebut seolah terasa bagaikan firasat.

Baca Juga: Dengan Wajah Seram, Jenderal TNI yang Pernah Jadi Kesayangan Soeharto Ini Banting Baret Merah Kopassus di Depan Komandannya. Apa Penyebabnya Dia Begitu Murka?

Soeharto: Sosok Presiden ke-2 Indonesia yang Rajin Semedi di Puncak Gunung Lawu
DOK.HAI

Soeharto: Sosok Presiden ke-2 Indonesia yang Rajin Semedi di Puncak Gunung Lawu

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest