Follow Us

Lahir di Rumah Sakit dan Ditangani Dokter yang Sama, Begini Perbedaan Proses Persalinan Jan Ethes dan La Lembah Manah. Apa Alasannya Menantu Jokowi Itu Harus Operasi Caesar?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 16 November 2019 | 07:25
Potret perdana Selvi Ananda usai melahirkan anak kedua
Agus Suprapto

Potret perdana Selvi Ananda usai melahirkan anak kedua

Fotokita.net - Cucu ketiga Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah lahir. Proses persalinannya yang lancar segera dikabarkan oleh putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Dibandingkan proses persalinannya putra pertamanya, Gibran menyebutkan sang istri harus menjalani operasi caesar untuk melahirkan anak kedua mereka. Ada sejumlah perbedaan lainnya dalam proses kelahiran kedua anak Gibran.

Presiden Joko Widodo menyambut kehadiran cucu pertamanya yang lahir pada Kamis (10/3/2016) pagi, di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Surakarta.

Baca Juga: Karyanya Torehkan Rekor Dunia Hingga Namanya Disebut Jokowi Di mana-mana, Alumni ITB Itu Terima Bonus Ratusan Juta Rupiah dari 2 Menteri Ini. Siapakah Dia?

Jokowi tiba sekitar pukul 21.03 WIB di RS PKU Muhammadiyah, bersama Ibu Negara Iriana. Keduanya langsung menuju kamar inap dari mantu mereka, Selvi Ananda.

"Alhamdulillah saya telah menjadi kakek," ucap Presiden seusai melihat cucu pertamanya, dalam keterangan pers yang disampaikan Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Kamis.

Gibran Rakabuming Raka, putra pertama dari Jokowi yang juga ayah dari cucu pertama Jokowi, kemudian memberitahukan nama bayinya kepada wartawan.

"Jan Ethes Srinarendra," ucap Gibran.

Gibran menjelaskan, arti nama "Jan" adalah "sangat atau sekali". "Ethes" berarti "cekatan".

Adapun "Srinarendra" adalah "pemimpin yang cerdas".

"Siapa yang memberikan namanya?" tanya wartawan. "Ya bapaknya, dong," ucap Gibran.

Baca Juga: Sebentar Lagi Jan Ethes Bakal Punya Adik, Rupanya Biaya Persalinan Cucu Kedua Jokowi Itu Cuma Seujung Kuku dari Ongkos Lahiran Nagita Slavina. Begini Perbandingannya

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest