Follow Us

Punya Fitur Paling Canggih dan Resolusi Kamera Mumpuni, Ternyata Begini Alasan Kenapa Hape Baru Belum Tentu Laku di Pasar Kita

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 20 September 2019 | 06:34
Acara launching Realme X di Tiongkok
Android Central

Acara launching Realme X di Tiongkok

Fotokita.net - Jika melihat hape yang Anda miliki saat ini, sudah berapakah usia pakainya?

Apakah saat ini Anda ingin menggantinya dengan hape yang lebih canggih?

Pertengahan Agustus 2019, lembaga penelitian Amerika Serikat, Ting Mobile,merilis temuan survei mengenai kebiasaan mengganti atau memperbarui hape.

Hasilnya, hampir setengah responden akan mengganti atau memperbarui ponsel mereka setelah tiga hingga lima tahun ponsel itu digunakan.

Baca Juga: Ingin Copy Paste Foto di Dalam Postingan Instagram Stories? Begini Cara Gampangnya Buat Pengguna Hape Android

Lainnya, mengganti hape ketika sudah lebih dari lima tahun pemakaian (10 persen), dua tahun pemakaian (30 persen), satu tahun pemakaian (10 persen), dan ada juga kurang dari setahun pemakaian (5 persen).

Para pengunjung yang ingin menukarankan hape lamanya dengan Samsung Galaxy Note 10.
Muhammad Andika Adistra

Para pengunjung yang ingin menukarankan hape lamanya dengan Samsung Galaxy Note 10.

Ketika responden ditanya alasan mengganti ponsel, paling banyak (32 persen) menjawab bahwa ponsel mereka sudah tidak berfungsi dengan baik seperti sebelumnya.

Alasan ini dapat dimengerti karena sistem pengoperasian ponsel, baik android maupun iOS, senantiasa mengalami pembaruan setiap tahun.

Dari enam alasan yang diberikan, tiga alasan cenderung implisit menginginkan pembaruan untuk ponsel mereka, yakni ponsel yang dimiliki saat ini sudah ketinggalan zaman, ingin ponsel baru, dan menginginkan peningkatan fitur.

Baca Juga: Tahun 2019 Belum Lagi Berakhir, Bocoran Hape 4 Kamera Rilisan 2020 Telah Beredar. Inilah Spesifikasinya...

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest