Follow Us

Melamar Kekasih di Depan Kabah, Lelaki Ini Tuai Kontroversi di Media Sosial. Pantaskah Lamaran Digelar di Tempat Suci Umat Muslim Itu?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 19 September 2019 | 13:11
Lokasi yang dipilih Akyon untuk melamar kekasihnya menuai kritikan dari para netizen.
TWITTER

Lokasi yang dipilih Akyon untuk melamar kekasihnya menuai kritikan dari para netizen.

Fotokita.net - Kejadian yang direkam melalui video ini muncul pada Maret 2017. Ketika itu, begitu video ini diunggah melalui akun Twitter, sontak mengundang kontroversi. Maklum, kejadian itu berlangsung di Masjidil Haram, bangunan suci yang berada di Mekkah, Arab Saudi.

Kisah pada mulanya terjadi lantaran Yusuf Akyön, seorang wartawan televisi pemerintah Turki, TRT melamar pacarnya di depan Kabah.

Masjidil Haram pastilah bukan lokasi yang normal untuk melakukan hal-hal romantis, namun seorang pria memilih Kabah di dalam masjid di kota suci Mekkah itu sebagai tempat untuk melamar kekasihnya.

Baca Juga: Terungkap, Alasan Vladimir Putin Kutip Surat Ali Imran Ayat 103 yang Bikin Heran Warga Turki

Video yang menayangkan lamarannya tersebut tersebar luas di media sosial. Dikatakan, pacar Akyön hanya akan menerima lamarannya jika kekasihnya berlutut, dan ia pun dengan senang hati melakukannya.

Intip Sibuknya Proses Pembersihan Masjidil Haram, Perlu 2700 Pekerja Selama 24 Jam Non Stop!
Kolase tangkap layar Youtube/RCTI - Infotainment, Pixabay

Intip Sibuknya Proses Pembersihan Masjidil Haram, Perlu 2700 Pekerja Selama 24 Jam Non Stop!

Sang perempuan lalu memasang cincin tersebut di jarinya, dan segera mendapat ucapan selamat dari keluarga yang berdiri di sampingnya.

Beberapa kalangan memuji pasangan yang bertunangan di depan teman-teman Muslimnya yang berada di Baitullah, 'rumah Tuhan.'

"Betapa indahnya kedua pasangan yang bertunangan di depan rumah Allah, semoga Tuhan melimpahi mereka dengan berkah," ujar salah seorang pengguna media sosial.

Baca Juga: Jelang Lebaran Haji, Lihat Lagi Foto-foto Jadul Masjidil Haram. Sedari Dulu Telah Memesona Siapa Saja!

Tapi tidak semua orang mengucapkan selamat kepada pasangan tersebut.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest