Follow Us

Lihat Foto Anak-anak Milenial yang Berhasil Jadi Anggota DPR 2019 - 2024. Salah Satunya, Keponakan Nasaruddin, Bekas Bendahara Demokrat yang Kini Ada di Penjara

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 04 September 2019 | 08:19
Hillary Brigitta Lasut
foto: mataram.tribunnews.com

Hillary Brigitta Lasut

Fotokita.net - Pada Oktober 2019, wakil rakyat yang duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI akan berganti. Hasil pilihan dari pemilihan umum 2019 akan menggantikan wakil rakyat dari periode sebelumnya.

Wajah lama masih jamak kita temui. Tetapi, rupanya banyak pula pendatang baru yang akan bercokol di Senayan, Jakarta itu selama lima tahun ke depan. Sebetulnya, wakil rakyat itu telah lama dikenal publik, seperti contohnya artis kondang Krisdayanti, yang berhasil memenangkan hati pemilih di daerah pemilihannya.

Baca Juga: Serba Salah, Lahan Penuh Sampah Dibersihkan Pemilik Lahan Malah Marah. Begini Curhat Petugas Dinas Kebersihan Jakarta Sewaktu Beberes Kampung Bengek yang Penuh Sampah...

Di antara mereka, ada wajah-wajah muda akan mewarnai parlemen periode mendatang. Sejumlah caleg muda lolos ke parlemen bersama caleg lain yang akan dilantik pada Oktober 2019.

Gedung DPR RI
Tribunnews

Gedung DPR RI

Di antara 575 anggota DPR terpilih, ada 3 yang usianya masih 23 tahun. Mereka adalah Hillary Brigitta Lasut, Farah Puteri Nahlia, dan Muhammad Rahul.

Siapa mereka?

Baca Juga: Dapat Pujian dari Berbagai Pihak, Gubernur Justru Kritik Pedas Kebijakan Susinisasi. Lantas, Bagaimana Tanggapan Menteri Susi Pudjiastuti?

1. Hillary Brigitta Lasut

Meski baru pertama kali terjun ke politik, Hillary berhasil mengantongi 70.345 suara pada Pemilu 2019. Perempuan kelahiran Manado, 22 Mei 1996 ini mencalonkan diri melalui Partai Nasdem.

Hillary Brigitta Lasut, calon anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024 Partai Nasdem.
Dokumentasi Pribadi/ Hillary Brigitta Lasut

Hillary Brigitta Lasut, calon anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024 Partai Nasdem.

Source : Kompas.com

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest