Foto Kolonel Hamim Tohari Viral Usai Dibentak Panglima TNI, Kasrem Merauke Kini Dikabarkan Dicopot, Padahal Baru 8 Bulan Menjabat

Jumat, 03 Desember 2021 | 18:06
Facebook

Foto Hamim Tohari dicari netizen. Foto sang kolonel juga beredar luas di media online. Kabarnya, dia dicopot dari jabatannya, Kasrem Merauke.

Fotokita.net - Foto Kolonel Arh Hamim Tohari ramai dibahas oleh netizen di media sosial. Kolonel Hamim yang menjabat sebagai Kepala Staf Korem 174/ATW Merauke dikabarkan dicopot dari jabatannya. Hamim kepergok bermain handphone (HP) saat Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memberikan pengarahan secara daring.

Nama Hamim Tohari menjadi populer dalam pencarian di media sosial. Kolonel TNI yang bertugas di Korem 174/ATW ini mendadak jadi sorotan usai menerima kemarahan dari orang nomor satu di militer Indonesia, Jenderal Andika Perkasa.

Kemarahan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa terekam jelas dalam sebuah video yang viral di media sosial. Di dalam video itu, Andika Perkasa terlihat membentak Hamim Tohari. Foto Hamim Tohari dicari netizen. Foto sang kolonel juga beredar luas di media online.

Andika Perkasa marah besar kepada Hamim Tohari karena tidak menyimak pemaparannya saat memimpin rapat secara daring di internal TNI. Saat dia berbicara di forum resmi itu, Hamim malah terlihat sibuk dengan ponselnya.

"Mas Hamim, lihat saya. Ini Mas Hamim kan di Merauke? Betul? Enggak usah lihat handphone," kata Andika Perkasa dalam rekaman video rapat yang viral pada Jumat (3/12/2021) tersebut.

Baca Juga: Minta Dikawal Kopassus, Foto Anggota Termuda DPR Bareng Jenderal Andika Perkasa Tuai Komentar, Profesi Ayahnya Jadi Sorotan

Teguran keras Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa kepada Kepala Staf Korem (Kasrem) 174/ATW Merauke Kolonel Arh Hamim Tohari karena bermain handpohone saat video conference berbuntut panjang.

Peristiwa terjadi ketika Jenderal Andika Perkasa mengadakan rapat virtual bersama jajaranya. Kala itu ada seorang kolonel tengah asyik bermain HP ketika Jenderal Andika Perkasa berbicara.

Sontak tindakan kolonel yang diketahui bernama Hamim Tohari langsung disemprot Jenderal Andika Perkasa. Video berdurasi satu menit 30 detik itu memperlihatkan Jenderal Andika Perkasa sedang memimpin rapat secara daring.

Dalam video tampak mantan Pangkostrad memanggil nama Kasrem Merauke Kolonel Arh Hamim Tohari. "Mas Hamim, lihat saya. Ini Mas Hamim, kan, di Merauke?" kata Andika dilansir dari video yang beredar.

Baca Juga: Foto Brimob Kejar Kopassus Pakai Senjata Laras Panjang Ramai Dibahas, Jenderal Andika Perkasa Turun Tangan

Facebook

Foto Hamim Tohari dicari netizen. Foto sang kolonel juga beredar luas di media online. Kabarnya, dia dicopot dari jabatannya, Kasrem Merauke.

Andika lantas menyingung kualitas anak buah dari Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko itu. Dalam video yang beredar Kolonel Hamim diduga sedang bermain handphone saat Andika Perkasa berbicara.

Melihat itu, Paglima TNI meminta Hamim untuk menjauhkan telepon genggamnya. Pasalnya, Andika menyebut dirinya tidak akan sering berbicara. Sehingga meminta untuk semua anggotanya mendengarkannya saat berbicara.

"Enggak usah lihat handphone, saya bicara enggak sering. Handphone geser," kata Jenderal Andika Perkasa dengan suara sedikit meninggi. Andika kemudian meminta Hamim fokus mengikuti rapat tanpa melihat ponsel. Sehingga meminta untuk semua anggotanya mendengarkannya saat berbicara.

"Enggak usah lihat handphone, saya bicara enggak sering. Handphone geser," kata Jenderal Andika Perkasa dengan suara sedikit meninggi. Andika kemudian meminta Hamim fokus mengikuti rapat tanpa melihat ponsel.

Baca Juga: Nyaris Jadi Perhatian Jenderal Andika Perkasa, Foto Anggota TNI Bogem 2 Polisi di Ambon Viral, Ternyata Cuma Gegara Masalah Sepele Ini

Facebook

Foto Hamim Tohari Itengah) dicari netizen. Foto sang kolonel juga beredar luas di media online. Kabarnya, dia dicopot dari jabatannya, Kasrem Merauke.

"Mas Hamim handphone geser... ke samping kiri, jauh, " ucap Panglima TNI Andika Perkasa sambil mengarahkan tangannya. Andika juga meminta Hamim untuk mengulang apa yang sedang disampaikannya.

"Ulangi coba apa yang saya bicarakan barusan," tambah Andika Perkasa.

Jenderal Andika Perkasa juga menegur Pangdam Cenderawasih Mayjen Ignatius Yoga Triyono dan memintanya untuk menertibkan anak buahnya tersebut. Dalam tayangan video viral tersebut, Hamim hanya mengucapkan kata siap saat diminta Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa untuk mengulang isi arahan dirinya.

Kolonel Arh Hamim Tohari yang kena marah Panglima TNI tersebut ternyata baru menjabat sebagai Kepala Staf Korem (Kasrem) 174/ATW Merauke pada 1 April 2021.

Brigjen TNI Bangun Nawoko memimpin langsung acara penerimaan tugas dan jabatan Kasrem 174/ATW Kolonel Arh Hamim Tohari di Aula LB Moerdani Makorem 174, Jalan Poros Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Kamis (1/4/2021) lalu.

Baca Juga: Foto Adik Jenderal Andika Perkasa Curi Perhatian, Ini Profil Kombes Bhirawa yang Jadi Sorotan Usai Tangani Kasus Polisi Nakal

Facebook

Foto Hamim Tohari dicari netizen. Foto sang kolonel juga beredar luas di media online. Kabarnya, dia dicopot dari jabatannya, Kasrem Merauke.

Kini, dari informasi yang diterima, tersiar kabar Kolonel Hamin Tohari dicopot dari jabatannya sebagai Kasrem 174 Merauke dan akan menjabat sebagai staf pada Kodam Cenderawasih.

Kasrem Merauke, Kolonel Hamim Tohari adalah seorang perwira menengah TNI-AD lulusan Akmil 1994 dari kecabangan Artileri Pertahanan Udara kelahiran l Juli 1975. Kolonel Hamim menjabat sebagai Kasrem sejak 1 April 2021.

Kolonel Hamin juga pernah menjadi Komandan Kodim 0505/Jakarta Timur. Jabatan terakhirnya sebelum menjadi Kasrem Merauke adalah Asintel Kasdam XIV/Hasanuddin.

Dia juga sebelumnya pernah menjabat Kasubdislisstra Dispenad, Kadepsosbah Akmil dan Komandan Kodim 0505/Jakarta Timur.

Baca Juga: Dapat Fasilitas dari Jenderal Andika Perkasa, Foto Adik Panglima TNI Jadi Sorotan, Punya Jabatan Mentereng di Polri

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya