Follow Us

Dapat Fasilitas dari Jenderal Andika Perkasa, Foto Adik Panglima TNI Jadi Sorotan, Punya Jabatan Mentereng di Polri

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 19 November 2021 | 19:02
Walaupun foto adik bungsu Andika Perkasa itu tidak setenar sang kakak, namun soal karier Kombes Bhirawa tak kalah mentereng di Polri.
Instagram

Walaupun foto adik bungsu Andika Perkasa itu tidak setenar sang kakak, namun soal karier Kombes Bhirawa tak kalah mentereng di Polri.

Fotokita.net - Jenderal Andika Perkasa resmi menjabat sebagai Panglima TNI usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (17/11/2021). Sejak itu, latar belakang keluarga Andika ikut jadi sorotan. Salah satunya, foto adik Andika yang bernama Bhirawa Braja Paksa.

Hanya segelintir orang yang tahu, Andika punya adik bungsu yang memiliki karier di Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Bhirawa adalah anak bontot dalam keluarga Andika. Kini, Bhirawa menyandang pangkat Komisaris Besar (Kombes).

Jarak usia Bhirawa dan Andika terpaut 10 tahun. Saat Andika mendaftar Akabri pada tahun 1983, Bhirawa masih duduk di bangku sekolah dasar (SD). Bhirawa adalah anak bungsu dari 8 bersaudara. Andika Perkasa sendiri adalah anak ke-4.

Foto adik Panglima TNI ini kembali muncul di jagat maya usai Diaz Hendropriyono, ipar Andika, mengunggah potret keluarga mereka di sela acara serah terima jabatan. Pada Kamis (18/11/2021), Diaz menunjukkan kekompakan keluarganya saat kakak iparnya memangku pucuk tertinggi militer Indonesia. Instagram milik Diaz dibanjiri komentar.

Dalam foto itu, Bhirawa ikut serta berfoto. Dia mengenakan seragam kebesaran Polri dengan pangkat terkininya. Bhirawa juga mengajak serta istrinya. Bagi Bhirawa, Andika adalah sosok panutan yang sudah memberikannya banyak fasilitas.

Baca Juga: Foto Adik Jenderal Andika Perkasa Curi Perhatian, Ini Profil Kombes Bhirawa yang Jadi Sorotan Usai Tangani Kasus Polisi Nakal

Bhirawa banyak menyerap ajaran dari Andika. Satu pesan yang selalu diingat oleh Bhirawa dari Andika yaitu untuk selalu mengingat Tuhan.

"Yang saya ingat, beliau selalu bilang 'selalu utamakan Tuhan'. Jadi kita ini hanya manusia biasa yang nggak luput dari salah, nggak luput dari kekurangan, sehingga walaupun kita ini seolah sudah jabatan tinggi, secara status sosial sudah tinggi padahal kita ini rentan. Kita semua rentan salah, kita rentan khilaf, kita rentan jatuh dalam dosa," sebut polisi yang dikenal ramah ini.

Di mata Bhirawa, sosok Andika Perkasa adalah orang yang humble. Kelembutan Andika Perkasa yang banyak dikenal orang saat ini, begitulah Bhirawa juga melihat sang kakak.

"Mungkin yang terlihat di publik itu kurang lebih seperti itu. Beliau orangnya humble, baik hati, beliau orangnya lembut, baik hati, nggak tegaan melihat orang yang susah dan suka membantu orang. Itu sih yang saya lihat dari dulu, kita kan dari kecil sama-sama," ujarnya.

Baca Juga: Beredar Foto Jadul KSAD Andika Perkasa, Sosok Mertua Sang Jenderal Jadi Sorotan, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest