Follow Us

Foto Brimob Kejar Kopassus Pakai Senjata Laras Panjang Ramai Dibahas, Jenderal Andika Perkasa Turun Tangan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 29 November 2021 | 13:05
Foto berasal dari video bentrok yang melibatkan anggota Kopassus dan personel Brimob. Jenderal Andika Perkasa buka suara.
Facebook

Foto berasal dari video bentrok yang melibatkan anggota Kopassus dan personel Brimob. Jenderal Andika Perkasa buka suara.

Fotokita.net - Dunia jagat maya dikejutkan dengan adanya foto personel Brimob Polri yang mengejar anggota Kopassus pakai senjata laras panjang di Timika, Papua. Foto ini ramai dibahas oleh netizen di media sosial. Dapat kabar ini, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa turun tangan.

Insiden bentrok antara Kopassus dan Brimob yang terjadi di Timika, Papua menjadi sorotan di media sosial. Bukti bentrok itu tersiar luas melalui sebuah video rekaman kamera HP yang diunggah melalui Instagram pada Minggu (28/11/2021).

Dari video itu, banyak netizen yang menyebarkan foto tangkapan layar yang merekam personel Brimob mengejar anggota Kopassus pakai senjata laras panjang. Foto Brimob yang mengejar Kopassus itu ramai dibahas netizen.

Banyak netizen yang melontarkan kekecewaannya melihat peristiwa bentrok antara Kopassus dan Brimob di Papua. Terlebih lagi, mereka sempat mendengar suara letusan senjata di tengah video yang beredar luas itu.

"Digaji rakyat untuk ribut," tulis akun @m_qadhafi. Lalu, akun @paduka14 tak mau kalah, "sekelas kopassus lari dikejar-kejar Brimob bukan maen." Ada pula netizen yang beri sindiran menohok. "OPM ketawa lihat ini," sebut akun @rahadyangunawan.

Baca Juga: Foto Brimob Tenteng Senapan Kejar Anggota Kopassus di Papua Beredar, Pemicunya Ternyata Masalah Sepele Ini

Foto Brimob mengejar Kopassus dengan senjata laras panjang yang berada dari tangkapan layar video bentrok itu sudah menjadi perbincangan luas. Video bentrok antar aparat keamanan itu diunggah oleh akun Instagram @jktnewss.

Dalam keterangan yang menyertai video itu, admin akun tersebut menyebutkan cerita bentrokan itu. Insiden Brimob vs Kopassus terjadi di barak Ridge Camp Pos RCTU Mile 72 tepat di depan Mess Hall, Timika, Papua, Sabtu (27/11/2021).

Video itu menunjukkan sejumlah anggota Brimob meluapkan emosi. Bahkan, ada seorang anggota yang menenteng senjata laras panjang. Video itu memiliki durasi 21 detik.

Dalam video itu, sejumlah personel keamanan berseragam Brimob tengah berlari. Sebagian yang lain mengenakan kaus. Kamera HP menangkap dengan jelas ada personel Brimob yang mengejar Kopassus pakai senjata laras panjang. Pada pertengahan video terdengar letusan tembakan.

Video itu juga merekam suara teriakan yang dilontarkan salah satu pengejar itu, "Woi, jangan lari kau."

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest