Follow Us

Sudah Tak Mempan Pembelaan Kakak Agnes, Saksi Ungkap Ekspresi Pelaku di TKP, Ayah David: Ada Kejutan Baru

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 07 Maret 2023 | 08:52
Kakak Agnes Gracia, Ivana Yoan tampil ke publik untuk membela adiknya habis-habisan.
Kolase

Kakak Agnes Gracia, Ivana Yoan tampil ke publik untuk membela adiknya habis-habisan.

Fotokita.net - Kakak Agnes Gracia, Ivana Yoan membela habis-habisan adiknya dalam kasus penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy Satriyo terhadap Cristalino David Ozora. Seakan tak lagi mempan, saksi kunci mengungkap ekspresi pelaku saat berada di TKP. Ayah David, Jonathan Latumahina buka suara, "ada kejutan baru."

Status Agnes Gracia alias AG dalam kasus penganiayaan ini ditingkatkan dari semula saksi anak atau anak yang berhadapan dengan hukum menjadi anak yang berkonflik dengan hukum atau pelaku anak. Peningkatan status AG ini didasari temuan fakta-fakta baru terkait keterlibatannya dalam kasus yang menaruh perhatian satu Indonesia, termasuk 3 menteri Presiden Jokowi.

"Ada perubahan status dari AG yang awalnya adalah anak yang berhadapan dengan hukum berubah atau meningkat menjadi anak yang berkonflik dengan hukum, atau dengan kata lain berubah menjadi pelaku atau anak. Jadi terhadap anak di bawah umur ini tidak boleh dibilang tersangka ya," papar Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi dalam jumpa pers di Jakarta.

Di tengah pengungkapan kasus penganiayaan, kakak Agnes Gracia, Ivana Yoan tampil dalam kanal YouTube Najwa Shihab untuk memberikan klarifikasi. Namun sayangnya, netizen membanjiri respons negatif dalam kolom komentar kanal Najwa Shihab tersebut, Sabtu (4/3/2023).

Ivana Yoan meminta perhatian publik agar memberikan ruang untuk menceritakan apa yang sebenarnya terjadi menurut keluarganya. Selain itu, Ivana juga menepis bahwa dalam video tersebut adiknya tidak tertawa, melainkan sangat sedih dan takut.

Ivana juga mengungkap fakta bahwa dirinya sempat menopang kepala David dan menggenggam tangan kirinya sambil meminta David untuk tenang dan mengatur napasnya dengan baik.

Kakak Agnes Gracia, Ivana Yoan saat tampil dalam podcast Najwa Shihab untuk membela adiknya.
Youtube

Kakak Agnes Gracia, Ivana Yoan saat tampil dalam podcast Najwa Shihab untuk membela adiknya.

Terkait dengan Mario Dandy, Ivana menjelaskan bahwa ia hanya menjemput Agnes ke rumah setelah sekolah dan tidak ada rencana untuk mendatangi David.

“Awalnya tidak ada rencana itu sema sekali. Karena mereka hanya ingin ketemu dan pergi bareng aja,” ujar dia.

Saat keluar itulah Agnes teringat bahwa kartu pelajar David tertinggal di tas di rumah.

Sementara Mario Dandy terus mendesak Agnes untuk melakukan pertemuan, sehingga Mario juga bisa bertemu dengan David.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular