Follow Us

Praktektin Tiap Habis Masak, Dapur Sempit Bebas Sumpek Pakai 6 Cara Praktis Ini, Fotonya Sampai Dipuji Tetangga

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 06 Maret 2023 | 20:39
Foto dapur sempit yang bebas sumpek berkat cara praktis ini.
Instagram

Foto dapur sempit yang bebas sumpek berkat cara praktis ini.

Fotokita.net - Dapur sempit selalu tampak kotor dan berantakan setiap kali habis memasak. Itu sebabnya, praktekin saja cara praktis ini agar ruang masak bebas sumpek. Fotonya sampai dipuji tetangga.

Ruang masak adalah salah satu area tersibuk di rumah sehingga rentan mengalami kekacauan dan kotor. Karena itu, disarankan mengubah dapur menjadi ruang yang terorganisir dengan baik guna memastikan aktivitas di dalamnya berjalan baik, memberi kenyamanan, dan mudah dibersihkan.

Menjaga dapur sempit tetap bersih serta tertata rapi memang gampang-gampang susah. Namun, dengan penataan serta memiliki ruang penyimpanan yang memadai, ruang masak ukuran sempit bisa bebas dari sumpek dan tetap bersih.

Merujuk informasi dari Architectural Digest, Senin (6/3/2023), berikut enam cara praktis untuk membuat dapur sempit bebas sumpek dan selalu bersih. Fotonya pun sampai dipuji tetangga.

1. Singkirkan barang-barang rusak

Langkah pertama menjaga dapur sempit bebas sumpek adalah membersihkan lemari dapur untuk menghilangkan barang-barang yang rusak, membuang barang-barang makanan yang telah melewati tanggal kedaluwarsa, dan menyumbangkan barang-barang duplikat jika ada.

Barang-barang yang rusak atau kedaluwarsa harus disingkirkan agar foto ruang masak sempit bebas sumpek.
Instagram

Barang-barang yang rusak atau kedaluwarsa harus disingkirkan agar foto ruang masak sempit bebas sumpek.

2. Bikin zona berbeda

Ruang masak harus dibagi menjadi beberapa zona berbeda seperti area persiapan makanan, zona memasak, pantry, dan area pembersihan sehingga memudahkan menemukan berbagai barang.

Hal itu dapat dicapai dengan mengelompokkan item dapur, peralatan, dan peralatan masak yang berbeda berdasarkan tujuan.

Pastikan semua barang ditempatkan secara strategis sehingga barang yang sering digunakan mudah dijangkau, sementara barang lainnya berada di rak atau lemari atas.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest