Follow Us

Endingnya Makin Jelas, Rubicon Mario Dandy Dibeli Ayahnya Pakai Cara Licik, KPK: Dia Ini Pintar

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 04 Maret 2023 | 08:56
Rafael Alun Trisambodo, ayah Mario Dandy membeli Jeep Rubicon dengan cara licik.
Kristianto Purnomo/Kompascom

Rafael Alun Trisambodo, ayah Mario Dandy membeli Jeep Rubicon dengan cara licik.

Fotokita.net - Status kepemilikan Jeep Rubicon yang dipakai Mario Dandy Satriyo menganiaya David Ozora terus diselidiki. Endingnnya makin jelas, sekalipun belum final. Ayah Mario, Rafael Alun Trisambodo membelinya dengan cara licik. KPK sampai berkomentar, "dia ini pintar."

Mario Dandy disorot usai menjadi tersangka penganiayaan David Ozora. Mobil Robicon yang dipamerkan oleh Mario Dandy lewat akun Instagram-nya pun memicu kecurigaan. Hal ini dirasa tak patut karena Rafael adalah ASN.

Harta Rafael senilai Rp 56 miliar juga disorot. Di LHKPN juga tak ada laporan kepemilikan mobil Rubicon dan motor Harley.

Rafael kemudian dicopot dari jabatannya di Ditjen Pajak. Rafael juga mengajukan pengunduran diri dari ASN. Pengunduran dirinya tersebut telah ditolak.

Rafael telah diperiksa KPK soal laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) senilai Rp 56 miliar yang dianggap tak sesuai profilnya sebagai ASN.

Jeep Rubicon Mario Dandy dibeli ayahnya dengan cara licik. Kini mobil mewah ini disita sebagai barang bukti.
Istimewa

Jeep Rubicon Mario Dandy dibeli ayahnya dengan cara licik. Kini mobil mewah ini disita sebagai barang bukti.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku kesulitan mengusut harta kekayaan eks pejabat eselon III Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo.

Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan mengatakan, KPK memang telah memeriksa LHKPN Rafael dan rekening miliknya di bank, dan menemukan banyak transaksi janggal, namun itu semua sulit dibuktikan.

"Kami sudah lihat semua transaksi di bank, dia ini pintar bukan orang sembarang, tak ada transfer," ujar Pahala dikutip dari Kompas TV, Rabu (1/3/2023).

"Semua itu penyetoran tunai oleh orang-orang yang tak diketahui identitasnya, kalau lewat transfer antar bank mudah ditelusuri," imbuhnya.

Menurut Pahala, berkat kelihaian Rafael mengenai modus lepas dari jerat hukum, membuat kasus ini tak akan berjalan jauh.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular