Follow Us

Dikasih Tahu Teman Kantor, Ini Cara Foto Gelap Jadi Lebih Terang Pakai Android

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 03 Maret 2023 | 23:55
Begini cara foto gelap menjadi lebih terang dengan memakai HP Android kesayangan.
Istimewa

Begini cara foto gelap menjadi lebih terang dengan memakai HP Android kesayangan.

Fotokita.net - Teman kantor yang baik memberitahu cara foto gelap menjadi lebih terang cuma memakai HP Android lesayangan. Ini trik mudahnya.

Kadang kita mengembil sebuah gambar pada lokasi yang sudah pas namun pencahayaannya kurang sehingga hasilnya menjadi gelap padahal posisi dan posenya sudah sangat bagus.

Kita tidak perlu buru-buru untuk menghapusnya. Kita cukup mengeditnya supaya lebih terang lagi dengan bantuan sebuah aplikasi.

Pada era serba digital ini kita tidak perlu repot-repot menggunakan alat yang canggih ketika mau mengedit foto, cukup dengan bantuan smaphone Andoid maka masalah bisa segera teratasi.

Walau hasilnya mungkin kurang begitu memusakan, tapi sudah lumayan keren aplagi kita bisa melakukannya sendiri.

Kita cukup menggunakan bantuan sebuah aplikasi bernama Snapseed, aplikasi buatan Google Inc ini bisa didapatkan melalui Play Store secara gratis dan tidak usah diragukan lagi kualitasnya karena dibuat oleh developer ternama.

Dalam pengeditannya kalian hanya perlu melakukan pemanfaatan pengaturan pencahayaan yang ada di Snapseed seperti Tune Image, Details, Tonal Contrast, HDR Scape dan lainnya sehingga foto yang tadinya buram atau gelap menjadi terang.

Untuk lebih jelasnya kalian bisa simak tutorial berikut ini, pastikan telah mendownload aplikasi Snapseed dan memasangnya di Android.

Begini cara foto gelap menjadi lebih terang dengan memakai HP Android

Baca Juga: Cara Foto Aesthetic di Android, Rahasianya Ada di Teknik Ini

1. Pertama-tama kita buka aplikasi Snapseed dan tap pada layar untuk membuka pilihan foto yang telah tersimpan di galery.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest