Follow Us

Cara Foto Gelap Jadi Keren, Aplikasi Gratis Jadi Solusi Cepat

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 07 Februari 2023 | 23:29
Apabila foto yang kita jepret ternyata gelap, kita dapat mengubahnya jadi keren. Aplikasi gratis solusinya.
Istimewa

Apabila foto yang kita jepret ternyata gelap, kita dapat mengubahnya jadi keren. Aplikasi gratis solusinya.

Fotokita.net - Kita kerap menghadapi situasi saat mengambil foto pada lokasi yang sudah pas namun pencahayaannya kurang. Akibatnya, potret menjadi gelap. Padahal posisi dan posenya sudah sangat bagus.

Mendapatkan hasil yang tidak menguntungkan itu, kita tidak perlu menghapusnya. Kita cukup mengedit foto gelap itu agar lebih terang lagi dengan bantuan sebuah aplikasi.

Dalam era serba digital ini kita tidak perlu repot-repot menggunakan alat yang canggih ketika mau mengedit foto, cukup dengan bantuan smaphone Android maka masalah bisa segera teratasi.

Walau hasilnya mungkin kurang begitu memusakan, tapi sudah lumayan keren aplagi kita bisa melakukannya sendiri.

Kita cukup menggunakan bantuan sebuah aplikasi bernama Snapseed, aplikasi buatan Google Inc ini bisa didapatkan melalui Play Store secara gratis.

Aplikasi gratis itu tidak usah diragukan lagi kualitasnya karena dibuat oleh developer ternama.

Dalam melakukan edit foto gelap hanya perlu melakukan pemanfaatan pengturan pencahayaan yang ada di Snapseed seperti Tune Image, Details, Tonal Contrast, HDR Scape dan lainnya sehingga foto yang tadinya buram atau gelap menjadi terang.

Untuk lebih jelasnya kita bisa simak tutorial berikut ini, pastikan telah mendownload aplikasi Snapseed dan memasangnya di Android.

Cara Foto Gelap Jadi Keren dengan Aplikasi di Android

1. Pertama-tama kalian buka aplikasi Snapseed dan tap pada layar untuk membuka pilihan foto yang telah tersimpan di galery.

2. Pilih foto kita yang masih gelap untuk di edit menjadi terang.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest