Follow Us

Fotonya Terlanjur Dibully Satu Indonesia, Pesawat yang Dipakai Pejabat Bea Cukai Yogya Ternyata Berasal dari Sini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 02 Maret 2023 | 16:36
Eko Darmanto pejabat Bea Cukai Yogya yang menjadi korban bully netizen. Pesawat yang dipakai berasal dari sini.
Istimewa

Eko Darmanto pejabat Bea Cukai Yogya yang menjadi korban bully netizen. Pesawat yang dipakai berasal dari sini.

Fotokita.net - Eko Darmanto seorang Kepala Kantor Bea Cukai Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dibully netizen satu Indonesia. Sebab, pejabat Bea Cukai ini kerap pamer barang mewah. Salah satu yang menjadi perhatian adalah foto berpose dengan pesawat terbang.

Aksi pamer harta Eko Darmanto kerap dia bagikan di akun Instagram miliknya, yaitu @eko_darmanto_bc. Walau kini akun itu sudah lenyap, ada salah satu postingan dengan foto Eko menaiki motor gede (moge) Harley Davidson. Dalam postingan itu, netizen menuliskan tagar #BeaCukaiHedon.

"Eselon III Bea Cukai punya koleksi mobil antik dan moge Harley serta beberapa barang branded. #BeaCukaiHedon," cuitnya.

Akibat aksi pamer harta itu, kini Eko harus berurusan dengan Kementerian Keuangan. Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara menegaskan, Eko Darmanto dibebastugaskan dari jabatannya untuk memudahkan pemeriksaan.

"Dalam rangka memudahkan pemeriksaan, saya telah menginstruksikan kepada Direktorat Jenderal Bea Cukai agar yang bersangkutan segera dibebastugaskan secepat mungkin," kata Suahasil kepada wartawan, Rabu (1/3/2023).

Gaya hidup mewah pejabat Bea Cukai Eko Darmanto membuat netizen murka.
Instagram

Gaya hidup mewah pejabat Bea Cukai Eko Darmanto membuat netizen murka.

Karena itu, dirinya telah menginstruksikan Inspektorat Jenderal Kemenkeu bersama DJBC untuk melakukan investigasi dan penelitian.

Investigasi itu dilakukan sebagai buntut aksi pamer barang mewah di media sosial milik Eko seperti moge, mobil antik, hingga pesawat Cessna.

Eko Darmanto pernah mengunggah foto saat dirinya menunggang moge di media sosial miliknya dan ramai jadi sorotan netizen.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Eko menyebut moge yang ditampilkannya di media sosial bukan milik pribadi, melainkan pinjaman.

"Dari pemeriksaan yang dilakukan Direktorat Kepatuhan Internal di DJBC, motor besar yang ditampilkan di akun media sosial yang bersangkutan adalah pinjaman," tuturnya.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular