Follow Us

Tampilan Dapur Sempit Tetap Prima, Ini Lho Cara Cepat Bebersih Saat Ramadan, Potretnya Makin Kinclong

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 21 Februari 2023 | 09:32
Potret dapur sempit yang tampil prima setelah menyiapkan hidangan Ramadan.
Instagram

Potret dapur sempit yang tampil prima setelah menyiapkan hidangan Ramadan.

Fotokita.net - Aktivitas dapur sempit saat Ramadan bertambah padat. Menyiapkan hidangan untuk santap sahur dan buka puasa membuat ruang masak berantakan. Agar tampilan tetap prima, ini lho cara cepat untuk membersihkannya.

Menyiapkan masakan untuk kebutuhan penghuni rumah minimalis saat Ramadan memang menyenangkan. Di balik kebahagiaan itu, kegiatan membersihkan dapur menjadi hal yang berat dan memakan waktu yang panjang jika dikerjakan semuanya dalam satu waktu.

Namun, jika Anda membersihkan area dapur ini setelah digunakan menyiapkan penganan Ramadan, akan memberikan kelonggaran waktu dan energi. Potretnya menjadi makin kinclong.

Seperti merujuk ulasan dari Reader's Digest, Selasa (21/2/2023), untuk bebersih dapur, Anda bisa melakukannya dengan cara cepat berikut ini.

1. Mencuci piring

Hal yang paling lama dalam membersihkan dapur adalah mencuci piring yang menumpuk. Hal ini bisa diatasi jika Anda mencuci piring setelah selesai digunakan.

Dengan cara ini, tidak akan ada piring dan gelas kotor yang menumpuk di wastafel.

Sebelum Anda mulai mencuci piring, isi bak cuci dengan air panas dan sedikit sabun cuci piring dan biarkan piring terendam.

Pada saat Anda merapikan sisa dapur, makanan yang tersisa di atas piring akan kehilangan rontok atau mengendur dan Anda dapat dengan cepat mencuci piring.

Baca Juga: Interior Dapur Sempit Anti Sumpek, Disemir Dua Warna Cantik, Potretnya Bikin Ramadan Makin Happy

2. Cara bebersih dari atas ke bawah

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest