Follow Us

Puas Kan? Potret Dapur Sempit Tampak Lebih Terang, Ini Rahasianya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 16 Januari 2023 | 23:59
Potret dapur sempit yang terlihat terang berkat rahasia dekorasi seperti begini.
Instagram

Potret dapur sempit yang terlihat terang berkat rahasia dekorasi seperti begini.

Fotokita.net - Dapur sempit yang memiliki desain terbaik menghadirkan rasa nyaman, lapang, dan terang. Sayangnya, tak semua rumah minimalis memiliki tampilan dan kondisi area memasak seperti begini.

Apabila dapur sempit belum memiliki tampilan yang terang, kita harus melakukan sejumlah perubahan. Akibatmya, pemilik rumah harus melakukan banyak renovasi untuk membuat area masak lebih terang.

Namun, dilansir dari Apartment Therapy, Senin (16/1/2023), dengan memanfatkan ruangan yang ada dapat membuat dapur sempit lebih terang seperti berikut ini.

1. Menggabungkan benda-benda dekoratif reflektif

Cara termudah membawa sedikit cahaya ke dapur adalah menambahkan permukaan reflektif seperti cermin dan potongan aksen metalik, terutama jika cermin menghadap jendela yang membawa cahaya alami.

Barang-barang ini dapat digantung pada dinding seperti karya seni atau dipajang di rak atau konter. Amber Dunford, Direktur Desain di Overstock, berinvestasi dalam barang-barang mengkilap seperti menggunakan permukaan reflektif dapat memantulkan cahaya ke sekeliling dan membantu ruangan terasa lebih besar dan cerah.

Menurut Dunford, bukan hanya cermin dan logam yang paling mengkilap seperti krom yang dapat menciptakan efek semacam ini.

“Sentuhan tembaga, keramik, dan kaca juga merupakan tambahan bagus untuk dapur jika ingin mencerahkannya dengan sentuhan akhir yang cepat dan mudah,” katanya.

Jenna Randolph David, Direktur Interior di Grossmueller's Design, mengatakan bila memiliki anggaran lebih, dapat menambahkan backsplash yang reflektif seperti ubin kaca atau ubin dengan lapisan mengkilap.

Baca Juga: Gak Nyangka Foto Interiornya, Dapur Sempit Tampak Luas, Diselimuti Warna Hijau yang Bikin Sensasi Begini

Area memasak dengan ukuran sempit tampak semakin bercahaya dengan cara rahasia.
Instagram

Area memasak dengan ukuran sempit tampak semakin bercahaya dengan cara rahasia.

2. Meniru elemen yang ditemukan di alam

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest