Follow Us

Jangan Biarkan Foto Dapur Sempit Terlihat Kumuh, Cepat Buang 8 Barang Ini, Apa Saja?

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 22 Januari 2023 | 08:27
Ruang masak dengan ukuran sempit harus ditata sedemikian rupa agar fotonya tak terlihat kimuh.
Instagram

Ruang masak dengan ukuran sempit harus ditata sedemikian rupa agar fotonya tak terlihat kimuh.

Fotokita.net - Dapur sempit menjadi ruang penting kegiatan mengolah makanan di rumah minimalis. Bahkan, fungsinya bertambah. Tempat ini sekaligus menjadi ruang sosialisasi yang efektif bagi seluruh anggota keluarga.

Melihat fungsinya yang kian penting, area memasak dengan ukuran mungil ini selalu didatangi penghuni rumah. Akibatnya, mereka kerap mengisi ruang dapurnya dengan beragam barang yang sebenarnya tak diperlukan.

Tanpa sadar barang-barang yang ditaruh itu membuat foto tampilan dapur sempit terlihat kumuh. Benda yang tak digunakan itu berceceran di berbagai sudut ruangan.

Nah, guna memastikan dapur sempit rapi dan bebas kekacauan, penting bagi kita untuk membuang beragam barang yang tak diperlukan.

Merujuk ulasan dari Budget Dumpster, Minggu (22/1/2023), berikut ada 8 barang yang harus dibuang dari dapur sempit. Harapannya, foto area memasak ini enggak lagi kumuh.

1. Struk dan segala kertas lainnya

Jika penting, simpan struk belanja atau kuitansi di lemari arsip yang lebih aman. Jika tidak, daur ulang atau buang untuk menghilangkan kekacauan kertas di dapur.

Akan lebih baik apabila semua struk belanja yang kita perlukan disimpan secara digital, sehingga membuang segala kertas selamanya.

2. Serbet dan bumbu makanan cepat saji

Menyingkirkan barang tidak selalu berarti membuangnya. Jika kita merasa sayang membuang serbet makanan cepat saji, letakkan di tempat serbet dan gunakan semuanya selama satu atau dua minggu ke depan.

Untuk bumbu, mulailah menggunakannya saat makan malam atau mengemasnya ke dalam makan siang selama beberapa minggu ke depan sampai habis.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest