Follow Us

Profil Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono, Ternyata Teman Satu Angkatan Kapolri, Ini Foto Sosoknya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 19 Februari 2023 | 19:57
Foto sosok Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono.
Istimewa

Foto sosok Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono.

Fotokita.net - Berikut profil Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono yang tengah menjadi sorotan.Ternyata teman satu angkatan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Irjen Rusdi Hartono menjadi perbincangan lantaran helikopter yang membawa rombongan jenderal bintang dua ini mendarat darurat di kawasan hutan di Kabupaten Kerinci, Jambi, pada Minggu (19/2/2023).

Kapolda bertolak ke Kerinci dalam rangka kunjungan kerja sekaligus meresmikan gedung baru SPKT Polres Kerinci dan seharusnya sudah mendarat di Bandara Depat Parbo pukul 10.45 WIB.

Pihak Tim SAR di Kerinci, TNI-Polri dan petugas Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) telah dikerahkan untuk menyisir lokasi yang diduga tempat jatuhnya helikopter.

"Iya benar. Helikopter yang ditumpangi Kapolda mendarat darurat," kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto, melalui pesan singkat, Minggu.

Ia menjelaskan, helikopter Polri jenis Super Bell 3001 membawa Kapolda Jambi beserta rombongan itu dalam rangka kunjungan kerja ke Polres Kerinci.

Adapun penumpang helikopter yang mendampingi Kapolda Jambi yakni Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan, Koorspri Kompol Ayani dan ADC. "Mendarat darurat di Bukit Muaro Emat, Kabupaten Kerinci," ujar Mulia.

Mulia menambahkan, seluruh penumpang dalam keadaan selamat. "Semua penumpang selamat," tutup Mulia.

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menunjuk Irjen Pol. Rusdi Hartono sebagai Kapolda Jambi yang baru menggantikan Irjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo, yang diangkat sebagai Kapolda Sumatera Selatan.

Irjen Rusdi yang saat ini menjabat Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri, awalnya ditunjuk sebagai Kapolda Sumatera Barat menggantikan Irjen Pol. Teddy Minahasa Putra.

Baca Juga: Profil Ahmad Munasir Dosen UII yang Hilang di Norwegia, Pemilik Gelar Mentereng, Fotonya Disebarkan

Namun Surat Telegram penunjukan Irjen Rusdi sebagai Kapolda Sumbar direvisi. Ia akhirnya ditunjuk sebagai Kapolda Jambi yang baru.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest