Follow Us

Kamera Vivo X90 Pro Makin Mumpuni, Hasil Campur Tangan dari Ahli

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 04 Februari 2023 | 19:24
Vivo X90 Pro dibekali kamera mumpuni buatan dari perusahaan ahli lensa, Zeiss.
Istimewa

Vivo X90 Pro dibekali kamera mumpuni buatan dari perusahaan ahli lensa, Zeiss.

Fotokita.net - Vivo telah meluncurkan smartphone seri X90 barunya sebagai bagian dari kemitraan berkelanjutannya dengan Zeiss dalam upaya untuk bersaing dengan merek fotografi seluler terbaik yang tersedia. Kameranya makin mumpuni karena campur tangan dari ahlinya.

Ada dua perangkat, X90 dan X90 Pro, menampilkan "sistem pencitraan kamera yang direkayasa bersama" dari Vivo dan Zeiss, mengklarifikasi keduanya mempererat kolaborasi mereka lebih jauh.

Tidak seperti model sebelumnya di mana kehadiran Zeiss lebih halus, Zeiss memberi stempel pada pembaruan dan fitur baru dalam seri X90.

Apa yang digambarkan Vivo sebagai "fotografi pro di saku", X90 Pro akan menjadi yang paling lengkap dari keduanya dalam seri, termasuk sensor gambar Tipe-1 untuk kamera utama.

X90 Pro adalah ponsel terbaru yang mendapatkan sensor Tipe-1, meskipun Vivo lebih suka menyebutnya sebagai "sensor satu inci" yang bisa menyesatkan karena beberapa alasan.

Bagaimanapun juga, Sony IMX989 dalam kamera lebar 50 megapiksel adalah kunci untuk sistem yang dimainkan di sini, menggunakan pixel binning untuk memotret pada 12,5 megapiksel dengan 3,2mm, dibantu lebih jauh oleh apertur f/1.75 dan area fotosensitif 77%.

Vivo dan Zeiss sama-sama mengklaim spesifikasi ini, ditambah dengan stabilisasi gambar optik dan peranti lunak yang ditingkatkan, akan meningkatkan algoritma malam.

Itu seharusnya tidak hanya menghasilkan foto yang lebih baik di semua kondisi, tetapi juga membuatnya terlihat lebih bagus dalam pengaturan cahaya rendah.

Ini juga berarti mode baru seperti mode Astro genggam untuk menangkap langit berbintang tanpa tripod.

Baca Juga: Berapa MP Kamera Samsung Galaxy S23 Ultra? Segini Jawabannya

Potret Cine-Flare Zeiss akan menjadi opsi baru dalam mode Potret kamera untuk mensimulasikan efek suar dari bidikan yang lebih profesional.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest