Follow Us

Berapa MP Kamera Samsung Galaxy S23 Ultra? Segini Jawabannya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 02 Februari 2023 | 12:21
Samsung Galaxy S23 Ultra menghadirkan fitur kamera dengan kemampuan fotografi yang mumpuni.
Istimewa

Samsung Galaxy S23 Ultra menghadirkan fitur kamera dengan kemampuan fotografi yang mumpuni.

Fotokita.net - Samsung telah meluncurkan trio ponsel andalan terbarunya pada acara Unpacked tahunannya di San Francisco, dipimpin oleh Galaxy S23 Ultra, dan diapit oleh Galaxy S23+ dan Galaxy S23.

Seperti yang mungkin diharapkan beberapa orang, ini sebagian besar adalah pembaruan berulang untuk model sebelumnya, meskipun beberapa perbedaan utama menonjol.

Samsung juga membidik yang terbaik dalam fotografi seluler dengan melengkapi sensor gambar baru. Bahkan, memberikan satu atau dua keuntungan ke lebih banyak fotografer prosumer.

Sensor Gambar Ultra Baru

Samsung mengumumkan sensor gambar ISOCELL HP2 200 megapiksel terbaru sebelum peluncuran ini, yang sesuai dengan salah satu tema di belakang Galaxy S23 Ultra: fotografi malam dan cahaya redup.

Ini mungkin terasa seperti kasus déjà vu untuk Samsung, mengingat ini disebut 'Nightography' dalam beberapa peluncuran, tetapi akan menarik untuk melihat bagaimana ponsel ini memotret dalam kondisi tersebut.

Sensor HP2 menggunakan Tetra2pixel, atau 4×4, pixel binning untuk mengubah cara memotret pada resolusi yang berbeda. Secara default, binning 4x4 dalam mode foto utama akan memotret pada 12,5 megapiksel dengan 2,4μm yang lebih besar, meskipun itu juga dapat mengelompokkan piksel dalam binning 2x2 untuk memotret pada 50 megapiksel pada 1,2μm. Untuk 200 megapiksel penuh, turun menjadi 0,6μm.

Saat Anda merekam video 8K, HP2 akan beralih ke 50 megapiksel pada 1,2μm untuk menghindari pemotongan bingkai terlalu banyak.

Sementara punya waktu dengan perangkat, kami tidak tahu apakah sensor baru di S23 Ultra menghasilkan hasil yang lebih baik atau berbeda dalam berbagai kondisi, termasuk cahaya redup.

Baca Juga: Keren! Samsung Galaxy S23 Pakai Lightroom Buat Edit Foto RAW

Penampakan Samsung Galaxy S23 yang menghadirkan kemampuan fotografi mumpuni.
Istimewa

Penampakan Samsung Galaxy S23 yang menghadirkan kemampuan fotografi mumpuni.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest