Follow Us

Potret Istri Muda Kompol D Terlanjur Disebut Selingkuhan, Begini Fakta Sebenarnya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 31 Januari 2023 | 18:44
Foto Nur yang mengaku sebagai istri kedua Kompol D beredar luas. Wanita cantik ini sempat disebut sebagai selingkuhan perwira polisi.
Istimewa

Foto Nur yang mengaku sebagai istri kedua Kompol D beredar luas. Wanita cantik ini sempat disebut sebagai selingkuhan perwira polisi.

Fotokita.net - Potret Nur wanita yang menumpang mobil Audi A6 hitam terus jadi sorotan. Keterangan perempuan berhijab yang mengaku sebagai istri muda Kompol D, perwira Polda Metro Jaya sempat dibantah oleh polisi.

Foto sosok Nur beredar luas usai memberikan keterangan mengenai peristiwa kecelakaan yang menabrak mahasiswi Cianjur, Selvi Amalia. Dalam pengakuannya, perempuan cantik itu bersikukuh mengikuti rombongan polisi lantaran punya status sebagai istri polisi.

Namun, keterangan istri muda Kompol D sempat mendapatkan bantahan. Polisi menyebut, wanita muda ini adalah selingkuhan perwira polisi yang bertugas sebagai penyidik dalam kasus pembunuhan berantai Wowon cs di Cianjur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengungkap hubungan spesial perwira menengah (pamen) Polda Metro Jaya Kompol D dengan wanita bernama Nur yang di mobil Audi A6. Dia menyampaikan hubungan keduanya sudah berjalan selama delapan bulan.

"Kompol D menjalin hubungan istimewa selama kurang lebih delapan bulan, sejak April 2022," ujar Trunoyudo kepada wartawan, Senin (30/1/2023).

Kasus yang menyeret Kompol D ini sendiri berawal dari mobil Audi A6 yang ditumpangi Nur menabrak mahasiswi Cianjur, Selvi Amalia, hingga tewas. Mobil Audi A6 itu dikemudikan oleh sopir bernama Sugeng. Dalam pengakuannya, Nur mengaku sebagai istri kedua Kompol D.

Divisi Propam Polri telah mengumpulkan sejumlah keterangan saksi dan alat bukti terkait pelanggaran kode etik Kompol D. Kompol D dibayangi dua pasal etik, salah satunya terkait perbuatan zina atau perselingkuhan.

"Melanggar kode etik profesi Polri berupa menurunkan citra Polri, Pasal 5 ayat 1 huruf b dan etika kepribadian berupa melakukan perbuatan perzinaan atau perselingkuhan Pasal 13 huruf f Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2022 tentang Kode Etik Profesi dan Komisi Kode Etik Polri," tutur Trunoyudo.

Terkini, Polri menyebut Nur merupakan istri siri dari perwira menengah (pamen) Polda Metro Jaya Kompol D.

Baca Juga: 3 Kebohongan Kompol D Perwira Polda Metro Terkuak, Potret Istri Mudanya Jadi Sorotan

Potret Nur penumpang Audi A6 hitam mengaku istri muda Kompol D perwira Polda Metro Jaya.
Istimewa

Potret Nur penumpang Audi A6 hitam mengaku istri muda Kompol D perwira Polda Metro Jaya.

"Kan sudah dijelaskan Kabid Humas kemarin, jadi sudah diakui bahwa itu adalah istri sirinya, seperti penjelasan Kabid Humas kemarin," kata Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Selasa (31/1/2023).

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest