Follow Us

Kapolres Cianjur Membantah, Penumpang Audi Maut Ngaku Istri Muda Kompol D, Ini Potretnya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 30 Januari 2023 | 21:48
Nur, penumpang Audi mewaskan mahasiswi Cianjur mengaku istri muda Kompol D, penyidik Polda Metro Jaya.
Kolase

Nur, penumpang Audi mewaskan mahasiswi Cianjur mengaku istri muda Kompol D, penyidik Polda Metro Jaya.

Fotokita.net - Wanita berhijab dengan kacamata hitam memberikan keterangan di depan awak media. Penumpang mobil Audi A6 yang menabrak mahasiswi Selvi Amalia Nuraeni sampai tewas itu mengaku istri muda dari seorang polisi.

Perempuan muda bernama Nur itu muncul sebelum pengemudi Audi hitam, Sugeng Guruh Gautama Legiman (40) menyerahkan diri ke Polres Cianjur, Jawa Barat. Sugeng ditetapkan tersangka kecelakaan kecelakaan maut di Cianjur.

"Iya sudah di Polres, dan sedang dimintai keterangan," ujar Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan kepada wartawan, Minggu, (29/1/2023). Kedatangan pengemudi Audi A6 itu untuk memenuhi panggilan penyidik guna pemeriksaan sebagai tersangka.

Adapun, soal penahanan Sugeng, kata Doni, masih menunggu keputusan penyidik. "Tetap tersangka (pemeriksaan). Nanti (penahanan) menunggu hasil pemeriksaan dan pertimbangan penyidik," ucap dia.

Perwira menengah Polri ini menambahkan, Sugeng berpotensi ditahan oleh pihaknya. Sebab, pasal yang ditersangkakan hukumannya diatas lima tahun penjara yakni Pasal 310 ayat (4) Jo Pasal 312 UU RI Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan dengan ancaman hukumannya hingga 6 tahun penjara.

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Ibrahim Tompo mengatakan pihaknya memasukan pengemudi mobil Audi A6 ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Pengemudi tersebut menabrak seorang mahasiswi di alan Raya Bandung-Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Pengemudi tersebut bernama Sugeng Guruh Gautama Legiman, dia dinyatakan masuk ke dalam DPO polisi karena berusaha mengaburkan fakta dan ada upaya melarikan diri. "Benar ada upaya untuk mengaburkan fakta dan melarikan diri," ujar Ibrahim Tompo saat dikonfirmasi.

Kasus ini bermula ketika beredar video di media sosial seorang mahasiswi bernama Selvi Amalia Nuraeni tewas usai tertabrak diduga rombongan polisi di Cianjur, Jawa Barat. Dalam hal itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pun turut ambil alih perihal kejadian tersebut.

Sigit pun merespons unggahan yang beredar di media sosial terkait tewasnya Selvi usai tewas tertabrak diduga rombongan polisi.

"Terima kasih informasinya. Saya cek segera ya," dikutip melalui postingan Sigit di akun twitternya, Rabu Januari 2023.

Baca Juga: Tabrak Mahasiswi Cianjur, Ini Alasan Istri Pemilik Audi Hitam Ikut Konvoi Polisi, Fotonya Beredar

Adapun informasi tewasnya Selvi itu pertama kali diunggah oleh salah satu akun instagram @yudi_junadi. Selanjutnya, Selvi tewas diketahui pada Jumat sekira pukul 15.45 WIB akibat tertabrak di jalan raya Bandung.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular