Follow Us

Deretan 6 Istri Wowon Pembunuh Berantai, Kenapa yang Nomor 4 Bisa Selamat? Fotonya Beredar

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 21 Januari 2023 | 13:24
Iis Suryati, istri keempat Wowon tersangka kasus pembunuhan berantai yang tak ikut dibunuh suaminya.
Kompas TV

Iis Suryati, istri keempat Wowon tersangka kasus pembunuhan berantai yang tak ikut dibunuh suaminya.

Fotokita.net - Wowon Erawan alias Aki tersangka kasus pembunuhan berantai di Bekasi dan Cianjur, Jawa Barat memiliki 6 istri. Menurut keterangan polisi, 4 diantaranya dibunuh.

Nama Wowon mencuat ke publik setelah kepolisian menelusuri kasus keracunan yang menewaskan empat orang anggota keluarga di Bantargebang Bekasi, Jawa Barat. Kasus keracunan itu kemudian berubah menjadi kasus pembunuhan berantai setelah pelaku Wowon berhasil diamankan.

Demi memenuhi hasrat menjadi kaya lewat pesugihan, istri pria berusia 60 tahun itu dibunuh satu per satu. Lantas, kenapa istri yang nomor 4 bisa selamat?

Fakta Wowon beristri enam orang muncul dalam keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada awak media. Dia mengungkapkan hal tersebut berdasarkan hasil pengembangan yang dilakukan oleh penyidik.

"Untuk perkembangannya, ada beberapa secara kuantitas, angka istri tersangka Wowon ada enam orang. Itu tentu juga butuh proses pendalaman," ujar Trunoyudo di Jakarta pada Jumat (20/1/2023).

Perwira menengah ini mengungkapkan, keenam istri Wowon tersebut masing-masing bernama Wiwin, Ende, Heni, Iis, Halimah, dan Ai Maemunah.

Dari keenam istri tersebut, katanya, tiga orang di antaranya tewas dibunuh oleh Wowon. Mereka yakni Wiwin, Halimah, dan Ai Maimunah.

Namun demikian, polisi berpangkat tiga melati ini menambahkan, terkait kebenaran enam istri Wowon itu perlu dibuktikan dengan memeriksa pencatatan administratif.

Trunoyudo juga mengatakan, korban bernama Halimah diketahui merupakan ibu dari Ai Maemunah yang tewas dibunuh oleh rekan Wowon, yakni Solihin alias Duloh di Cianjur, Jawa Barat.

Sementara, istri Wowon yang bernama Wiwin juga dibunuh dan dikubur di satu lubang dengan ibunya yang bernama Noneng. "Jadi, korban tewas sementara berjumlah sembilan orang," kata Trunoyudo.

Baca Juga: Profesinya Terungkap, Segini Uang Bulanan Wowon Pembunuh Berantai Bekasi, Potret Istri Keempatnya Beredar

Otak pembunuhan sekeluarga di Bekasi dengan cara diracun ditangkap anggota Polda Metro Jaya.
Istimewa

Otak pembunuhan sekeluarga di Bekasi dengan cara diracun ditangkap anggota Polda Metro Jaya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest