Follow Us

Nyesek! Tangannya Ditaruh di Dada, Brigadir J Sampai Mengiba ke Eksekutornya, Foto Yosua Baru Lulus Brimob Diunggah

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 30 Agustus 2022 | 18:24
Brigadir J sampai mengiba ke eksekutornya tangannya sudah ditaruh di dada. Foto Yosua baru lulus Brimob diunggah di media sosial.
Youtube

Brigadir J sampai mengiba ke eksekutornya tangannya sudah ditaruh di dada. Foto Yosua baru lulus Brimob diunggah di media sosial.

Fotokita.net - Rekonstruksi kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J digelar di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan. Dalam rekonstruksi itu terlihat Brigadir J sampai mengiba atau memohon ke eksekutornya.

Rekonstruksi pembunuhan Yosua sudah digelar sejak Selasa (30/8/2022). Total ada 78 adegan yang diperagakan di rekonstruksi ini. Adegan reka ulang penembakan Brigadir J disiarkan secara langsung lewat akun YouTube Polri TV.

Dalam siaran langsung itu, Brigadir J terlihat sampai mengiba ke eksekutornya sebelum ditembak di ruangan rumah dinas eks Kadiv Propam Polri. Foto almarhum Yosua baru lulus Brimob diunggah.

Dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J, Polri menetapkan lima orang sebagai tersangka. Mereka adalah Irjen Ferdy Sambo, Bharada Eliezer, Bripka Ricky Rizal, Kuat Ma'ruf, dan Putri Candrawathi.

Saat wartawan melakukan konfirmasi kepada Kadiv Humas Irjen Dedi Prasetyo, ada 51 dari 78 adegan telah diperagakan dalam rekonstruksi pembunuhan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Ke-51 adegan itu berisi reka ulang peristiwa di rumah Irjen Ferdy Sambo di Magelang dan rumah pribadinya di Jakarta Selatan.

"Sudah adegan ke-51," sebut Dedi Prasetyo kepada wartawan saat wartawan meminta konfirmasinya pada Selasa (30/8/2022).

Dedi menyebutkan, 51 adegan tersebut terdiri dari 16 adegan di rumah Magelang dan 35 adegan di rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling III tempat para tersangka merencanakan pembunuhan Brigadir J.

Baca Juga: Pengacara Brigadir J Dilarang Masuk, Deolipa Yumara Sebut Kuat Maruf Kepergok Berbuat Intim dengan Majikannya, Foto Adegan Rekonstruksi Disebarkan

Adapun rincian ke-78 adegan reka ulang dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J adalah:

- Di rumah Magelang sebanyak 16 adegan (meliputi peristiwa pada 4, 7, dan 8 Juli 2022);

- Di rumah Saguling sebanyak 35 adegan (meliputi peristiwa pada 8 Juli dan pasca-pembunuhan Brigadir Yosua);

- Di rumah Kompleks Polri Duren Tiga sebanyak 27 adegan (peristiwa pembunuhan Brigadir Yosua).

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest