Follow Us

Pecah Tangis Jenderal Bintang 2, Hotman Paris Cium Siasat Baru Ferdy Sambo di Kasus Brigadir J, Foto Suami Putri Candrawathi Disorot

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 30 Agustus 2022 | 10:20
Hotman Paris seakan mencium siasat baru Ferdy Sambo di kasus Brigadir J. Dia heran jenderal bintang 2 sampai menangis.
Facebook

Hotman Paris seakan mencium siasat baru Ferdy Sambo di kasus Brigadir J. Dia heran jenderal bintang 2 sampai menangis.

Fotokita.net - Irjen Ferdy Sambo mengakui perbuatannya dalam aksi penembakan terhadap ajudannya sendiri, Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Jenderal bintang 2 ini sampai menangis saat membuat pengakuan sebenarnya.

Pecah tangis sang jenderal bintang 2 terjadi di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok pada awal Agustus lalu. Ketika itu, Ferdy Sambo menjalani pemeriksaan dari petinggi Komnas HAM. Dia mengakui perbuatan keji itu sembari mencucurkan air mata.

Namun, tangis jenderal bintang 2 yang sempat menjadi orang kepercayaan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo itu membuat heran pengacara kondang Hotman Paris. Berbekal informasi saksi di BAP, Hotman Paris mencium siasat baru Ferdy Sambo di kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J. Foto suami Putri Candrawathi disorot.

Kasus pembunuhan Brigadir J menjadi terang-benderang lantaran Bharada Richard Eliezer atau Bhrada E akhirnya mau mengubah pengakuannya. Ajudan Ferdy Sambo paling junior ini mengungkapkan peristiwa yang sebenarnya terjadi sebagaimana yang dia saksikan saat Brigadir J ditembak pada 8 Juli 2022.

Bharada E baru mau membuka diri pada awal Agustus. Dengan demikian, nyaris satu bulan lamanya sejak kasus mulai ramai dibahas pada 11 Juli, kebohongan Ferdy Sambo bertumpu pada Bharada E.

Itu sebabnya, Komnas HAM mewanti-wanti kepada Tim Khusus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar pengakuan Bhrada E yang krusial tetap dijaga.

Jangan sampai kesaksian itu mendadak berubah di pengadilan karena alasan atau tekanan apa pun. Sebab, bukan hal mustahil keterangan saksi atau tersangka di persidangan tidak sesuai dengan Berita Acara Pemeriksaan. Mencabut BAP tak jarang terjadi.

“Kami bilang ‘Hati-hati.’ Kalau besok di persidangan Richard tiba-tiba menarik BAP, bagaimana?” sebut Ahmad Taufan Damanik, ketua Komnas HAM seperti dilansir kumparanplus.

Baca Juga: Istri Ferdy Sambo Ngaku Disuruh Bohong, Bharada E Tembak Brigadir J dengan Mata Terpejam Karena Alasan Ini, Foto Putri Candrawathi Nangis Dibahas

Pengakuan atau keterangan Bharada E menjadi salah satu kunci dalam pengungkapan kasus pembunuhan Brigadir J. Pengakuan Richard sudah mengubah skenario yang disusun Ferdy Sambo terkait kematian Yosua di rumah dinasnya.

Skenario baku tembak sesama polisi luluh lantak begitu Bharada E menuliskan sendiri atas kesaksian baru di empat lembar kertas yang diakhiri dengan tanda tangan di atas materai.

Pada 12 Agustus, Komnas HAM memeriksa Ferdy Sambo. Dalam menjalani pemeriksaan, suami Putri Candrawathi ini secara terbuka mengakui sebagai dalang pembunuhan Brigadir J.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest