Follow Us

Ini Sosok Orangtua Bharada E yang Bikin Irjen Ferdy Sambo Masuk Bui, Foto Ayah Ajudan Eks Kadiv Propam Akhirnya Muncul

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 09 Agustus 2022 | 21:41
Foto ayah Bharada E akhirnya muncul. Ini sosok orangtua eks ajudan Kadiv Propam yang bikin Irjen Ferdy Sambo masuk bui.
Facebook

Foto ayah Bharada E akhirnya muncul. Ini sosok orangtua eks ajudan Kadiv Propam yang bikin Irjen Ferdy Sambo masuk bui.

Fotokita.net - Bharada Richard Eliezer atau Bharada E membuat pengakuan baru yang bikin Irjen Ferdy Sambo masuk bui terkait kasus pembunuhan Brigadir Yosua atau Brigadir J. Ini sosok orangtua Bharada E yang bikin hati anaknya meleleh hingga mau bicara terbuka. Foto ayah ajudan eks Kadiv Propam akhirnya muncul.

Bharada E akhirnya mengungkap fakta sebenarnya terkait kronologi penembakan terhadap Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo. Irwasum Polri Komjen Agung Budi mengungkap proses pemeriksaan Bharada E.

Ini sosok orangtua Bharada E yang bikin Irjen Ferdy Sambo masuk bui. Foto ayah ajudan eks Kadiv Propam akhirnya muncul.

Komjen Agung Budi mengatakan, Bharada E menuliskan sendiri kronologi penembakan terhadap Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

"Ada hal yang menonjol pada saat pemeriksaan khusus ini, terhadap Bharada RE, pada yang bersangkut pada saat dilakukan pemeriksaan mendalam ingin menyampaikan unek-unek," papar Agung.

Tulisan kronologi tersebut dilengkapi dengan meterai dan cap jempol Bharada E. "Dia ingin menulis sendiri, 'Tidak usah ditanya Pak, saya ingin menulis sendiri'. Yang bersangkutan menulis dari awal bahwa dia melakukan adalah yang bersangkutan. Dengan dilengkapi dengan cap jempol dan meterai," papar Agung.

Dari pemeriksaan tersebut ditemukan adanya unsur pidana. Hal itu juga ditemukan saat pemeriksaan Brigadir RR.

Baca Juga: Ternyata Bukan Pengacara Deolipa Yumara, Sosok Ini Bikin Hati Bharada E Meleleh, Foto Irjen Ferdy Sambo Sampai Digeruduk

"Dari itulah pemeriksaan riksus, karena sudah ada unsur pidananya, makanya kita limpahkan kepada Bareskrim Polri untuk melakukan tindakan penyidikan lebih," imbuhnya.

Tim khusus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menetapkan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Selain Ferdy Sambo, ada tiga tersangka lain yang sudah dijerat.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan perkara awal yang dilaporkan sebagai peristiwa tembak-menembak tidaklah benar. Hal ini disebut Sigit lantaran Irjen Ferdy Sambo telah merekayasa hal itu.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest