Follow Us

Istri Irjen Ferdy Sambo Didatangi Mobil Dinas Hitam-hitam, Ibunda Brigadir J Terbaring Lemah di Ranjang RS, Foto Kondisi Terkininya Dibanjiri Doa

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 09 Agustus 2022 | 12:31
Ibunda Brigadir J tampak terbaring lemah di ranjang RS saat istri Irjen Ferdy Sambo didatangi mobil dinas hitam-hitam. Foto terkininya disorot.
Facebook

Ibunda Brigadir J tampak terbaring lemah di ranjang RS saat istri Irjen Ferdy Sambo didatangi mobil dinas hitam-hitam. Foto terkininya disorot.

Fotokita.net - Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi yang berada di rumah pribadi di kawasan Jakarta Selatan didatangi mobil dinas berwarna hitam-hitam. Setelah penembakan Brigadir Yosua atau Brigadir J, istri Ferdy Sambo pertama kali muncul ke publik saat mendatangi Mako Brimob Kelapa Dua, Depok pada Minggu (7/8/2022).

Sekalipun setengah wajahnya ditutupi masker, istri Ferdy Sambo akhirnya mau buka suara di depan awak media. Dia menyebutkan, sengaja mendatangi Mako Brimob untuk mengantarkan pakaian bagi suaminya. Wanita berdarah Bali ini juga memberikan pernyataan atas apa yang dialami keluarganya.

Istri Ferdy Sambo akhirnya muncul ke publik, ibunda Brigadir Yosua atau Brigadir J tampak terbaring lemah di ranjang rumah sakit (RS). Foto kondisi terkininya dibanjiri doa netizen di media sosial.

Setelah muncul di publik, istri Irjen Ferdy Sambo yang berada di rumah pribadinya didatangi mobil dinas berwarna hitam-hitam pada Selasa (9/8/2022). Ternyata mobil ini berisi rombongan petugas Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Dalam keterangan resminya, LPSK bakal melakukan asesmen atau penilaian psikologis terhadap istri Irjen Ferdy Sambo. Para petugas datang dengan dua mobil berpelat dinas pemerintah. Mereka memasuki Kompleks Pertambangan di Jl Saguling, Jakarta Selatan sekiar pukul 10.16 WIB. Mobil Fortuner berwarna hitam itu bertulisan 'LPSK'.

Dari pantauan wartawan yang bertugas di lapangan, portal kompleks rumah pribadi Ferdy Sambo sebelumnya tampak tertutup. Portal itu lantas dibuka ketika dua mobil LPSK tiba. Mobil LPSK langsung mengarah ke rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo untuk melakukan asesmen Putri Candrawathi.

Saat kedatangan LPSK, wartawan dilarang mendekat ke rumah pribadi Ferdy Sambo. Tidak sembarang orang yang diizinkan memasuki Kompleks Pertambangan.

Baca Juga: 'Kejadian Ini yang Kami Tunggu-tunggu' Keluarga Brigadir J Cuma Punya Satu Permintaan Buat Istri Ferdy Sambo, Foto Squad Eks Kadiv Propam Disebarkan

Rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo berjarak sekitar 500 meter dari rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri yang berada di kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan. Kondisi kompleks Pertambangan tampak cukup sepi.

Dalam pernyataan resminya, Wakil Ketua LPSK, Edwin Partogi, membenarkan rencana asesmen kepada istri Irjen Ferdy Sambo. Asesmen dilakukan pada Selasa, pukul 10.00 WIB di rumah pribadi Ferdy Sambo. "Iya jam 10," kata Edwin kepada wartawan.

Juru Bicara LPSK, Rully Novian, mengatakan asesmen Putri Candrawathi di rumah pemohon merupakan hal yang wajar. Dia mengatakan asesmen di rumah biasanya dilakukan jika korban mengalami trauma.

"Terkait tempat bukan hanya karena Ibu P LPSK melakukan itu, semua korban, korban kekerasan seksual, korban perdagangan orang, LPSK melakukan treatment yang sama," terang Rully kepada wartawan di gedung LPSK, Jakarta Timur.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest