Follow Us

Irjen Ferdy Sambo Akhirnya Bicara Perbuatan Anak Buahnya, Keluarga Sentil Sikap Istri Mantan Kadiv Propam di Momen Penting Brigadir J, Foto Buktinya Diunggah

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 04 Agustus 2022 | 13:21
Keluarga menyentil sikap istri mantan Kadiv Propam di momen penting Brigadir J. Irjen Ferdy Sambo akhirnya bicara perbuatan anak buahnya.
Tribun

Keluarga menyentil sikap istri mantan Kadiv Propam di momen penting Brigadir J. Irjen Ferdy Sambo akhirnya bicara perbuatan anak buahnya.

Fotokita.net - Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo angkat bicara mengenai kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J yang terjadi di rumah dinasnya. Dalam pernyataannya saat mendatangi Bareskrim Polri, Irjen Ferdy Sambo akhirnya bicara soal perbuatan anak buahnya yang bikin jabatannya dicopot.

Jenderal bintang dua itu mendatangi Bareskrim Polri untuk memenuhi panggilan penyidik terkait kasus kematian Brigadir J. Kata Sambo, pemeriksaan kali ini adalah yang keempat kalinya.

Irjen Ferdy Sambo bicara perbuatan anak buahnya yang terjadi di rumah dinas, pihak keluarga sentil sikap istri mantan Kadiv Propam Polri di momen penting Brigadir J. Foto buktinya diunggah pihak keluarga almarhum di akun media sosial.

Pengusutan kasus kematian Brigadir J terus berjalan seiring tekanan publik yang sudah tidak sabar ingin melihat ujung dari insiden baku tembak sesama polisi itu. Bharada Richard Eliezer alias Bharada E sebelumnya sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir Yosua. Polisi mengenakan sangkaan Pasal 338 juncto Pasal 54 dan 56 KUHP.

"Dengan persangkaan Pasal 338 juncto Pasal 55 dan/atau 56 KUHP," sebut Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian yang berbicara di depan wartawan saat menggelar jumpa pers di Mabes Polri, Rabu (3/8) malam.

Andi menyebutkan, tim khusus bentukan Kapolri masih terus mengembangkan kasus tersebut. Bharada E sendiri nantinya masih akan diperiksa sebagai tersangka. "Pemeriksaan belum selesai, masih dalam pengembangan terus," tukas Andi.

Setelah penetapan Bharada E sebagai tersangka, Irjen Ferdy Sambo akhirnya muncul ke publik. Dia mau bicara soal perbuatan anak buahnya. Pernyataan ini dilontarkan saat Sambo memenuhi panggilan Bareskrim Polri.

Baca Juga: Ternyata Surat Tugas Bharada E Bukan Jadi Ajudan, Ketahuan Dapat Pistol dari Sosok Ini, Foto Sosoknya Sampai Dicari

Dari pengamatan wartawan yang sudah menunggunya, Sambo tiba di lobi gedung Bareskrim Polri pukul 09.55 WIB, Kamis (4/8/2022). Saat muncul di depan wartawan, Sambo sempat menyampaikan permohonan maaf kepada Polri.

Sambo juga turut menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Brigadir Yoshua. Dia berharap publik tidak memberikan asumsi terkait kasus ini. "Saya hadir memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri. Pemeriksaan hari ini adalah pemeriksaan yang keempat. Saya sudah memberikan keterangan kepada penyidik Polres Jaksel, Polda Metro Jaya, sekarang yang keempat di Bareskrim Polri," papar Ferdy Sambo.

"Selanjutnya saya juga intinya menyampaikan permohonan maaf kepada institusi terkait peristiwa yang terjadi di rumah dinas saya di Duren Tiga," ujar Sambo.

Permintaan maaf juga disampaikan Sambo kepada Polri. Selain itu, Sambo menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Brigadir Yosua.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest