Follow Us

Pangkatnya Lebih Tinggi dari Brigadir J, Ajudan Irjen Ferdy Sambo Ini Ngumpet di Balik Kulkas Saat Bharada E Balas Tembakan, Begini Foto Sosoknya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 02 Agustus 2022 | 19:10
Ajudan Irjen Ferdy Sambo yang pangkatnya lebih tinggi dari Brigadir J ngumpet di balik kulkas saat Bharada E balas tembakan.
Facebook

Ajudan Irjen Ferdy Sambo yang pangkatnya lebih tinggi dari Brigadir J ngumpet di balik kulkas saat Bharada E balas tembakan.

Fotokita.net - Salah satu ajudan IrjenFerdy Sambo, Bripka Ricky, mengaku ngumpet di balik kulkas saat Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E membalas tembakan Brigadir Yosua atau Brigadir J. Ricky merupakan ajudan yang paling senior dan memiliki pangkat yang lebih tinggi dari Brigadir J.

Pengakuan Ricky sudah disampaikan kepada Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) dalam pemeriksaan terkait kasus kematian Brigadir Yosua atau Brigadir J. Setelah memeriksa seluruh ajudan Irjen Ferdy Sambo, Komnas HAM menyatakan mendapatkan kemajuan yang signifikan dalam pengusutan insiden baku tembak itu.

Komnas HAM memeriksa ajudan Irjen Ferdy Sambo pada Selasa (26/7/2022) di kantornya. Namun, ada satu ajudan yang berhalangan hadir dalam pemeriksaan pertama. Sekalipun pangkatnya lebih tinggi dari Brigadir J, ajudan Irjen Ferdy Sambo ini ngumpet di balik kulkas saat Bharada E balas tembakan. Begini foto sosoknya.

Pada Senin (1/8/2022) Komnas HAM memeriksa satu ajudan serta asisten rumah tangga (ART) Irjen Pol Ferdy Sambo terkait kasus penembakan Brigadir J. Ajudan dan sejumlah ART hadir sekitar pukul 10.15 WIB, mereka datang dengan pengawalan ketat dari petugas security Gedung Komnas HAM.

Ajudan Irjen Ferdy Sambo yang diperiksa Komnas HAM ini lantaran dia berhalangan hadir dalam pemeriksaan pertama, Selasa, (26/7/2022). Dari pantauan di kantor Komnas HAM, ada seorang wanita yang menggunakan baju putih dan kerudung hitam ikut dalam rombongan itu tersebut.

Beberapa saat kemudian, Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan tiba di kantor Komnas HAM sekitar pukul 11.22 Wib. Jenderal bintang satu ini sengaja datang untuk mendampingi pemeriksaan ajudan. "Iya dampingi," ucap Ramadhan menjawab pertanyaan wartawan yang sudah menunggu.

Ketika ditanya perihal pemeriksaan, Ramadhan masih enggan untuk memberikan komentar. Karopenmas mengatakan akan angkat bicara apabila pemeriksaan hari ini sudah selesai. "Nantinya saya sampaikan," ucapnya.

Baca Juga: Pantas HP Kekasih Brigadir J Disita, Calon Istri Ajudan Irjen Ferdy Sambo Simpan Bukti Sosok Squad Lama, Foto Kondisi Almarhum Jadi Sorotan

Sampai saat ini, seluruh ajudan Ferdy Sambo termasuk Bharada E telah diperiksa Komnas HAM. Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengatakan bahwa pemeriksaan itu juga mendalami soal hubungan antar ajudan hingga ajudan dengan pihak istri Ferdy Sambo.

”Kami mendalami hubungan-hubungan antar aide de camp (adc) dengan adc, adc dengan pihak Pak Sambo (Irjen Ferdy Sambo) maupun Bu Putri (Istri Ferdy Sambo),” ujar Anam kepada wartawan di Gedung Komnas HAM, Senin (1/8/2022).

Anam belum dapat memerinci terkait info tambahan apa saja yang sudah didapatkan Komnas HAM, namun Anam menyebut bahwa informasinya semakin kaya. ”Informasinya semakin kaya,” sebut Anam.

Perihal temuan yang sudah dikantongi Komnas HAM, Aanam mennyebutkan pihaknya telah mendapatkan hasil tes PCR dan dokumen yang dapat memperkuat konstrain waktu kejadian tewasnya Brigadir J.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest