Follow Us

Jawaban Gagasan Pokok Bacaan Siap Menghadapi Musim Hujan Kelas 4 SD Tema 1

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 03 Agustus 2022 | 23:58
Ini jawaban gagasan pokok bacaan Siap Menghadapi Musim Hujan yang menjadi soal dalam buku tematik kelas 4 SD tema 1.
pixabay

Ini jawaban gagasan pokok bacaan Siap Menghadapi Musim Hujan yang menjadi soal dalam buku tematik kelas 4 SD tema 1.

Fotokita.net - Berikut ini jawaban gagasan pokok bacaan Siap Menghadapi Musim Hujan yang menjadi soal dalam buku tematik kelas 4 SD tema 1 halaman 42.

Setiap bacaan biasanya terdiri atas beberapa paragraf. Setiap paragraf memiliki gagasan pokok yang didukung oleh gagasan pendukung. Gagasan pokok adalah ide utama yang dibahas dalam suatu bacaan, dapat berupa kalimat inti atau berupa pokok paragraf. Gagasan pendukung adalah uraian atau tambahan informasi untuk gagasan pokok.

Siap Menghadapi Musim Hujan

Musim hujan hampir tiba. Warga desa Kambung Babakan berdiskusi untuk melakukan kerja bakti. Meraka berencana membersihkan selokan. Mereka sepakat ketika selokan bersih, warga tidak akan kebanjiran.

Pagi itu, semua warga terlihat sangat bersemangat membersihkan selokan. Pak Sammy dan Pak Udin sibuk mengambil sampah yang ada di dalam selokan. Pak Made dan Pak Udin memastikan saluran selokan lancar. Pak Nur mengambil sampah-sampah dan meletakkannya di gerobak sampah.

Setelah kerja bakti selesai, warga berkumpul untuk menikmati teh hangat dan pisang goreng. Makanan tersebut dimasak oleh ibu-ibu. Mereka senang karena selokan desa sudah bersih. Kini, mereka siap jika musim hujan tiba.

Paragraf 1

Gagasan pokok:

Baca Juga: Jawaban Gagasan Pokok dan Pendukung Bacaan Tari Kipas Pakarena

Musim hujan hampir tiba.

Gagasan pendukung:

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular