Follow Us

Jawaban Tulislah Pendapatmu Tentang Sikap yang Diperlihatkan oleh Semut dan Belalang

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 06 Juni 2022 | 23:58
Alasan semut suka makan manis.
https://pixabay.com/id/photos/peony-kuncup-bunga-semut-hujan-1414875/

Alasan semut suka makan manis.

Fotokita.net - Berikut jawaban tulislah pendapatmu tentang sikap yang diperlihatkan oleh Semut dan Belalang yang menjadi soal dalam buku tematik kelas 4 SD tema 4 Subtema 1 Pembelajaran 3.

Semut dan BelalangDi tengah hutan, hiduplah seekor semut yang sangat rajin. Setiap hari semut itu selalu bekerja mengumpulkan makanan dan menyimpannya di dalam lumbung. Teriknya matahari dan derasnya air hujan tidak mengurangi semangat Sang Semut untuk mengumpulkan makanan. Dengan bersusah payah, Sang Semut bekerja keras untuk membawa makanan yang dikumpulkan dan disimpan di dalam lumbung rumahnya.Pada suatu hari ketika Sang Semut sedang bekerja, ia bertemu dengan seekor belalang yang sedang asyik berjemur sambil bermalas-malasan.“Hai Mut, kamu sedang apa?” tanya belalang. “Aku sedang mengumpulkan makanan untuk persiapan musim dingin,” jawab Semut. “Ah, buat apa kamu melakukannya sekarang. Musim dingin masih lama, lebih baik kita bermalas malasan dahulu,” kata belalang lagi. Sang Semut tidak memedulikan belalang itu. Dia tetap saja bekerja mengumpulkan makanan yang dijumpainya. Demikianlah sepanjang hari Sang Semut sibuk bekerja, sementara Sang Belalang bermalas-malasan.Akhirnya musim dingin tiba. Sang Semut yang rajin itu duduk dengan nyaman di dalam rumahnya yang hangat. Ia menikmati makanannya yang berlimpah. Belalang termenung sedih di rumahnya karena ia tidak memiliki makanan sedikit pun. Saat Belalang hampir mati kelaparan, Sang Semut datang dan memberinya makanan. Sejak saat itu, Sang Belalang rajin bekerja mengumpulkan makanan seperti Sang Semut.Tulislah pendapatmu tentang sikap yang diperlihatkan oleh Semut dan Belalang.Pendapatku tentang sikap semut dan pendapatku tentang sikap belalang

Baca Juga: Jawaban Makna Sila Pertama dan Contoh-contohnya dalam Kehidupan Sehari-hari

1. Sangat setuju dengan sikap semut. Setiap hari semut itu selalu bekerja mengumpulkan makanan dan menyimpannya di dalam lumbung untuk persiapan musim dingin 2. Tidak setuju terhadap sikap belalang.Belalang malas bekerja sehingga pada saat musim dingin tiba mereka keurangan makananSikap yang perlu kita contoh adalah sikap semut, dengan bekerja kita dapat menyimpan persediaan makanan yang dibutuhkan pada saat tertentu.

Baca Juga: Jawaban Sifat yang Kurang Baik dalam Cerita Tupai dan Ikan Gabus

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest