Follow Us

Jawaban Makna Sila Pertama dan Contoh-contohnya dalam Kehidupan Sehari-hari

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 05 Juni 2022 | 23:52
Segini Kisaran Harga Jasa Arsitek Saat Bangun Rumah, Ketahui Sebelum Terlambat
arts.ac.uk

Segini Kisaran Harga Jasa Arsitek Saat Bangun Rumah, Ketahui Sebelum Terlambat

Fotokita.net - Berikut jawaban makna sila pertama dan contoh-contohnya dalam kehidupan sehari-hari yang menjadi soal dalam buku tematik kelas 4 SD tema 4 subtema 1 pembelajaran 2.

Seorang arsitek dalam pekerjaannya memerlukan keterampilan menggambar. Mereka menggambar bangunan yang akan dibangunnya. Bangunan yang dirancang adalah rumah atau gedung-gedung.Andai kamu jadi arsitek. Gambarkan sebuah bangunan atau rumah yang menjadi impianmu! Berimajinasilah dan gambarlah sekreatif mungkin!Jawab : Gambar sesuai kreatifitas siswaMenarik ya bekerja sebagai seorang arsitek. Bekerja menjadi arsitek haruslah mempunyai nilai-nilai baik. Salah satu nilai-nilai itu adalah jujur. Ketika akan membangun sebuah bangunan, mereka harus menyampaikan ukurannya dengan benar.Coba bayangkan jika ukuran bangunannya tidak sesuai, apa yang akan terjadi? Jujur merupakan salah satu sikap yang mencerminkan sila Pancasila. Ayo, kita pelajari makna sila yang lainnya!Perhatikan gambar berikut!

Baca Juga: Jawaban Jelaskan Proses Pembuatan Baju Seperti Gambar Di Atas

Tulislah sila-sila Pancasila dan hubungkan dengan simbolnya!Sila ke – Bunyi Simbol1 Ketuhanan Yang Maha Esa Bintang Tunggal2 Kemanusiaan yang adil dan beradab Rantai Emas3 Persatuan Indonesia Pohon Beringin4 Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan Kepala Banteng5 Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia Padi dan KapasPada pertemuan kali ini, kita akan mendiskusikan makna sila pertama dalam kehidupan sehari-hari.Diskusikan dengan kelompokmu tentang makna sila pertama dan contoh – contohnya dalam kehidupan sehari-hari.Makna dan contoh dalam kehidupan sehari-hari1. Percaya adanya Tuhan sehingga setiap warga negara rela untuk diatur. Kepercayaan kepada Tuhan dalam kehidupan sehari-hari

2. Setiap orang dibebaskan memeluk agama masing-masing, maka setiap orang bertanggung jawab untuk taat dengan aturan agamanya. Setiap warga bebas untuk memilih agama yang dipercayainya. Dan melaksanakan ajaran agamanya.

3. Semua yang Tuhan berikan kepada kita harus dijaga. Menjaga kesehatan tubuh kita

Baca Juga: Jawaban Mengapa Kita Harus Jujur Soal Kelas 4 SD Tema 4 Subtema 1

4. Toleransi antar umat beragama dan sesama umat beragama. Saling menghormati antar pemeluk agamaSila pertama Pancasila adalah Ketuhanan yang Maha Esa. Sila ini bermakna:

- Percaya adanya Tuhan sehingga setiap warga negara rela untuk diatur.

- Setiap orang dibebaskan memeluk agama masing-masing, maka setiap orang bertanggung jawab untuk taat dengan aturan agamanya.

- Semua yang Tuhan berikan kepada kita harus dijaga.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest