Follow Us

Jadi Misteri, Ternyata Irjen Ferdy Sambo Beda Pesawat Saat Istrinya Dikawal Brigadir J Bersama Bharada E dari Magelang, Foto CCTV Ungkap Faktanya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 01 Agustus 2022 | 23:10
Ternyata Irjen Ferdy Sambo naik pesawat berbeda saat istrinya dikawal Brigadir J bersama Bharada E. Foto CCTV ungkap faktanya.
Facebook

Ternyata Irjen Ferdy Sambo naik pesawat berbeda saat istrinya dikawal Brigadir J bersama Bharada E. Foto CCTV ungkap faktanya.

Fotokita.net - Foto dan rekaman video CCTV mulai mengungkap fakta terkait peristiwa baku tembak antara Brigadir Yosua atau Brigadir J dan Bharada E di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo. Dari rentetan CCTV yang diperiksa Komnas HAM ternyata Irjen Ferdy Sambo beda pesawat saat istrinya dikawal Brigadir J bersama Bharada E dari Magelang, Jawa Tengah.

Brigadir J meninggal dunia setelah terlibat baku tembak dengan Bharada E pada Jumat (8/7/2022) sore. Kata polisi, insiden baku tembak sesama polisi ini dipicu teriakan istri Ferdy Sambo yang disebut mengalami pelecehan seksual. Bharada E yang bertanya ke Brigadir J justru mendapat balasan tembakan.

Polisi menyebut, saat peristiwa berdarah itu terjadi, Irjen Fredy Sambo sedang melakukan tes PCR di rumah pribadi, yang letaknya sekitar 100 meter dari Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari rekaman foto CCTV, ternyata Irjen Ferdy Sambo beda pesawat saat istrinya dikawal Brigadir J bersama Bharada E dari Magelang.

Polisi menerangkan, Irjen Ferdy Sambo melakukan tes PCR dengan petugas dari Smartco Lab. Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi mengatakan, tim khusus melakukan pemeriksaan terhadap petugas Smartco Lab.

Petugas itu dikabarkan melakukan tes PCR terhadap Irjen Sambo saat peristiwa kematian Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat. Selain itu, tim khusus juga memeriksa sopir Ferdy Sambo.

"Pemeriksaan di Bareskrim Polri, petugas Smartco Lab yang melakukan PCR dan Sopir IJP FS saat hari kejadian," kata Andi.

Beberapa waktu lalu, dalam keterangan awal, polisi menjelaskan bahwa Irjen Ferdy Sambo tidak berada di TKP saat peristiwa polisi tembak polisi di rumah dinasnya di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Rela Dibui Meski Sandang 3 Bintang di Bahu, Senior Irjen Ferdy Sambo Sampai Sebut Satu Kata Lihat Kondisi Bharada E, Foto Terkini Anggota Brimob Dikuliti

Ketika itu, polisi menyebut, Sambo tengah melakukan tes PCR saat peristiwa yang berujung kematian Brigadir J itu terjadi. Tes PCR itu menurut Andi dilakukan di rumah pribadi Irjen Sambo yang berjarak 100 meter dari rumah singgah yang menjadi tempat kejadian perkara polisi tembak polisi.

Menurut Andi, pemeriksaan terhadap petugas PCR dan sopir Irjen Sambo hingga kini masih berlangsung. "(Pemeriksaan di) Bareskrim, sementara berlangsung," kata dia.

Pada Senin (1/8/2022), tim khusus juga melakukan pendalaman uji balistik di tempat kejadian perkara Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan. Pendalaman ini dilakukan oleh tim dari Pusat Laboratorium Forensik, Kedokteran Forensik, Inafis, penyidik gabungan Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri.

"Pendalaman uji balistik di TKP hari ini untuk mengetahui sudut tembakan, jarak tembakan, sebaran pengenaan tembakan, ini di dalam terus oleh Labfor, forensik dan balistik," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest