Follow Us

'Buka Dong!' Keluarga Kekeh Alibi Brigadir J Dibunuh Antara Magelang dan Jakarta Berasal dari Sini, Foto CCTV Diminta Segera Dirilis

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 28 Juli 2022 | 21:02
Keluarga minta foto CCTV dirilis ke publik. Keluarga kekeh alibi Brigadir J dibunuh antara Magelang dan Jakarta berdasarkan data dari sini.
Facebook

Keluarga minta foto CCTV dirilis ke publik. Keluarga kekeh alibi Brigadir J dibunuh antara Magelang dan Jakarta berdasarkan data dari sini.

Fotokita.net - Pihak keluarga Brigadir Yosua atau Brigadir J kekeh alibi ajudan Irjen Ferdy Sambo itu dibunuh antara Magelang, Jawa Tengah dan Jakarta. Alibi itu berdasarkan data yang berasal dari sini. Foto CCTV yang diperlihatkan ke Komnas HAM diminta segera dirilis ke publik. "Buka dong!" sebut pengacara keluarga Brigadir J, Johnson Panjaitan.

Alibi Brigadir J dibunuh dalam perjalanan antara Magelang dan Jakarta dipatahkan dengan adanya pemaparan Komnas HAM yang mengungkap fakta-fakta dari rekaman video CCTV. Komnas HAM menyebutkan, pihak diperlihatkan rekaman CCTV mulai dari Magelang, Jawa Tengah hingga Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Lokasi antara Magelang dan Jakarta menjadi lokasi yang ikut disorot karena diyakini sebagai tempat kejadian perkara (TKP). Hal ini muncul setelah pengacara keluarga menyebut, Brigadir J dibunuh dalam perjalanan dari Magelang-Jakarta. Foto CCTV diminta segera dirilis ke publik.

Pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, menyebutkan dugaan Brigadir J dibunuh di Magelang atau Jakarta. Kamaruddin mulanya menunjukkan sambil menjelaskan apa yang disebutnya sebagai bukti luka-luka di tubuh Brigadir Yosua.

Kamaruddin menyebutkan, foto-foto luka di tubuh Brigadir Yosua itu telah diserahkan ke Bareskrim Polri sebagai bukti. Dia kemudian bicara soal dugaan lokasi dan waktu dugaan pembunuhan. Pengacara lulusan Universitas Kristen Indonesia ini menyebut ada dua lokasi yang diduga menjadi tempat dugaan pembunuhan terjadi.

"Adapun tindak pidana ini diduga terjadi pada tanggal 8 Juli 2022 sekira atau antara pukul 10 pagi hari sampai dengan pukul 17.00. Locus delicti-nya adalah kemungkinan besar antara Magelang dan Jakarta. Itu alternatif pertama.

Alternatif kedua locus delicti-nya di rumah Kadiv Propam Polri atau rumah dinas di Duren Tiga, kawasan Pancoran, Jakarta Selatan," ujar Kamaruddin di Bareskrim Polri, Senin (18/7/2022).

Baca Juga: Drama Penembakan Brigadir J Terlalu Dominan, Istri Irjen Ferdy Sambo Justru Dipuji Karena Berani Lakukan Ini, Foto Terkininya Sulit Ditemukan

Kamaruddin mengatakan alternatif kedua lokasi dugaan pembunuhan itu terkait lokasi penemuan mayat. Dia mengatakan lokasi penemuan mayat di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo itu diketahui dari surat permohonan visum.

"Alternatif pertama locus delicti-nya itu antara Magelang dan Jakarta. Alternatif kedua karena mayat ditemukan di situ, berdasarkan permohonan visum et repertum Kapolres Jakarta Selatan di rumah Kadiv Propam Polri, di Kompleks Polri Duren Tiga," ucapnya.

Terkait dengan hal yang dilontarkan Kamaruddin, Polri sudah meminta CCTV sepanjang jalan dari Magelang ke Jakarta untuk disita polisi. Kini polisi telah menemukan rekaman CCTV tersebut.

"Demikian juga CCTV sepanjang jalan dari Magelang sampai TKP sini, itu juga sudah ditemukan penyidik," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu (23/7/2022).

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest