Follow Us

Begini Kondisi Anak Kopda Muslimin, Ibunya Ditembak Orang Bayaran Sang Ayah di Depan Mata, Foto Wajahnya Saat Berjumpa KSAD Jenderal Dudung Disorot

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 26 Juli 2022 | 09:58
Anak Kopda Muslimin menjadi saksi ibunya ditembak orang bayaran sang ayah. Begini kondisinya saat berjumpa KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.
Facebook

Anak Kopda Muslimin menjadi saksi ibunya ditembak orang bayaran sang ayah. Begini kondisinya saat berjumpa KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Fotokita.net - Anak Kopda Muslimin, anggota Yonarhanud 15/DBY Kodam Diponegoro menyaksikan dengan mata kepala ibunya ditembak orang-orang bayaran sang ayah. Ibunya, Rina Wulandari saat ini masih terbaring lemah di RSUP dr Kariadi Semarang usai menjalani operasi pengangkatan proyektil peluru yang bersarang di perutnya.

Anak Kopda Muslimin tentu tak menyangka peristiwa sepulang sekolah pada Senin (18/7/2022) nyaris merenggut nyawa ibunya. Dengan mata kepala sendiri, dia melihat orang tak dikenal yang menembakkan pistol ke arah tubuh ibunya. Bahkan, ibunya sempat memberikan perlawanan.

Belakangan peristiwa keji itu diungkap tim gabungan TNI-Polri. Pelaku penembakan yang disaksikan anak Kopda Muslimin ternyata orang bayaran sang ayah. Begini kondisi anak Kopda Muslimin yang melihat ibunya ditembak orang bayaran sang ayah di depan mata. Foto wajahnya saat berjumpa Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman disorot.

Tim gabungan TNI-Polri dalam waktu singkat berhasil mengungkap pelaku penembakan terhadap istri Kopda Muslimin, Rina Wuldandari. Ada lima orang pelaku penembakan istri anggota TNI yang diamankan dalam waktu yang sangat cepat akibat kecermatan tim gabungan TNI Angkatan Darat dan penyidik Polda Jawa Tengah.

Dari lima orang tersebut, empat orang diketahui sebagai tim eksekutor, dan satu orang lainnya adalah orang yang menyediakan senjata api rakitan yang ditembakkan ke arah Rina Wulandari pada Senin, (18/7/2022) siang di depan rumah usai menjemput anaknya sekolah.

Dari hasil rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian, terlihat pelaku yang mengendari dua sepeda motor yang berbeda telah menembakkan senjata api dari jarak dekat ke arah Rina Wulandari.

Bahkan Rina sempat melawan dengan berusaha memukul pelaku yang menggunakan sepeda motor dengan tas sekolah anaknya. Namun pelaku berhasil melarikan diri setelah melakukan percobaan pembunuhan dengan cara menembakkan senjata sebanyak dua kali ke arah Rina Wulandari.

Baca Juga: Suaminya Ingin Kabur Bareng Selingkuhan, Istri Kopda Muslimin Ditemui KSAD Jenderal Dudung dalam Kondisi Begini, Foto Terkininya di RSUP Kariadi Bikin Ngenes

Pada Senin (25/7/2022), KSAD Jenderal Dudung Abdurachman bersama istri yang menjadi Ketua Umum Persit KCK, Rahma Abdurachman menjenguk Rina Wulandari di RSUP Kariadi Semarang. Usai menjenguk istri Kopda Muslimin, Dudung memberikan keterangan resmi kepada wartawan yang sudah menunggunya.

Sebelumnya, Dudung memberikan penghargaan kepada 74 personel gabungan TNI-Polri di Lobi Mapolda Jateng yang berhasil dengan cepat menangkap pelaku penembakan istri anggota Yonarhanud 15/DBY tersebut.

Dudung Abdurachman meminta aparat gabungan Kodam IV/Diponegoro - Polda Jawa Tengah segera menangkap Kopda Muslimin yang diduga kuat sebagai dalang penembakan terhadap Rina Wulandari yang merupakan istrinya sendiri.

"Saya berharap dilakukan penanganan serius. Lima pelaku sudah ditangkap. Kopda Muslimin masih dalam pengejaran dan mudah-mudahan segera ditangkap," kata Jenderal Dudung saat ditanya perihal keberadaan Kopda Muslimin yang masih menghilang sampai sekarang.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest