Follow Us

Jenderal Andika Perkasa Bongkar Hubungan Terlarang Anggota TNI yang Diduga Terlibat Penembakan Istri Sendiri, Foto Tampang Pelaku Beredar

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 22 Juli 2022 | 21:16
Kopda Muslimin anggota TNI yang hubungan asmaranya dibongkar Jenderal Andika Perkasa diduga terlebat penembakan istrinya.
Facebook

Kopda Muslimin anggota TNI yang hubungan asmaranya dibongkar Jenderal Andika Perkasa diduga terlebat penembakan istrinya.

Fotokita.net - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa membongkar ada hubungan asmara terlarang dalam kasus penembakan istri anggota TNI di Semarang, Jawa Tengah. Ini foto tampang Kopda Muslimin anggota TNI yang diduga terlibat penembakan istrinya sendiri.

Rina Wulandari, istri Kopda Muslimin ditembak di depan rumahnya, Jalan Cemara III, Banyumanik, Kota Semarang, Senin (18/7/2022). Akibat penembakan itu, istri anggota TNI ini mengalami luka di bagian perut.

Kopda Muslimin, suami Rina Wulandari dikabarkan kabur dari kesatuannya usai penembakan itu terjadi. Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memberikan pernyataan resmi mengenai insiden itu. Foto tampang anggota TNI yang punya hubungan terlarang itu beredar di media sosial.

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Inf Bambang Hermanto menyebut bila Kopda Muslimin anggota TNI yang diduga terlibat dalam penembakan istri sendiri menghilang sampai sekarang.

"Pada saat setelah kejadian yang bersangkutan ini sempat mengantar dan sempat menunggu sampai dengan operasi selesai. Di kemiliteran dituntut untuk kehadiran, pada saat besok harinya yang bersangkutan tidak hadir," papar Bambang di Mapolrestabes Semarang pada Jumat (22/7/2022).

Bambang menjelaskan, Kopda Muslimin tidak hadir dalam kegiatan dinas di kesatuannya. Saat ini, yang bersangkutan dinyatakan Tidak Hadir Tampa Izin (THTI).

"Bahwa THTI ini ada aturannya, ada tahapan-tahapannya apabila militer tindakan tidak hadir tanpa izin pada masa damai itu sudah masuk dalam kategori tindak pidana militer," terang Bambang.

Baca Juga: Istrinya Ditembak, Anggota TNI yang Diburu PM Ternyata Berasal dari Kesatuan dengan Pengalaman Tempur Segudang, Foto Sosoknya Bikin Penasaran

"Sehingga yang bersangkutan oleh pimpinannya ataupun komandan batalionnya melaporkan kepada pimpinan dibarengi dengan pelimpahan perkara kepada penyidik dalam hal ini Polisi Militer," tambah Bambang.

Terkait dugaan keterlibatan Kopda Muslimin dalam kasus penembakan ini, polisi menyebut hal itu menjadi kewenangan dari pihak TNI.

"Terkait dengan dugaan keterlibatan dari suami korban, kami sudah membagi tugas dan peran dengan tim gabungan. Di samping saya yang juga ada Dandim Kota Semarang dan, yang bersangkutan, tim juga terus melakukan pencarian dan pengejaran," kata Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar, Jumat (22/7/2022).

Sampai saat ini, tim gabungan Polisi-TNI mengabarkan telah menangkap satu orang pelaku yang berperan sebagai eksekutor. Pihaknya juga sudah berhasil mengidentifikasi identitas dan motif pelaku.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest