Follow Us

Bukan Cuma Citayam Fashion Week, Baim Wong Dihujat Satu Indonesia Gegara Penjual Juz Amma Disebut Pengemis, Foto Korbannya Banjir Simpati

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 25 Juli 2022 | 11:32
Baim Wong dihujat satu Indonesia gegara penjual Juz Amma disebut pengemis. Ternyata bukan cuma Citayam Fashion Week.
Youtube

Baim Wong dihujat satu Indonesia gegara penjual Juz Amma disebut pengemis. Ternyata bukan cuma Citayam Fashion Week.

Fotokita.net - Aktor sekaligus YouTuber Baim Wong kembali menuai kontroversi. Bersama istrinya, Paula Verhoeven, Baim menjadi sorotan usai mendaftarkan Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI). Akibatnya, Baim langsung panen hujatan.

Dianggap memanfaatkan kepopuleran Bonge serta kawan-kawannya, aksi Baim yang mendaftarkan Citayam Fashion Week ke PDKI kena sentil dengan ungkapan 'Created by the poor stolen by the rich'.

Ternyata bukan cuma Citayam Fashion Week, Baim Wong pernah dihujat satu Indonesia gegara penjual Juz Amma disebut pengemis. Foto korbannya langsung banjir simpati dari banyak kalangan, termasuk Nikita Mirzani.

Sebelum mengajukan Citayam Fashion Week sebagai merek dagang, Baim dan Paula sudah menyambangi rumah Bonge di Cilebut, Jawa Barat. Mereka secara blak-blakan ingin menggelar fashion show itu sebagai event tahunan dengan anggaran awal sekitar Rp 500 juta.

"Jadi Baim Paula akan mengajak Bonge bikin event Citayam Fashion Week. Kita sudah sediakan uang sebesar Rp 500 juta. Jadi kita pengin bikin Citayam Fashion Week jadi event yang luar biasa, insyaAllah menjadi event tahunan," kata Paula.

Baim dan Paula mendaftarkan merek dagang Citayam Fashion Week melalui perusahaan pribadi PT Tiger Wong Entertainment kepada Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI). Mereka mendaftarkannya pada 20 Juli 2022 dengan nomor teregistrasi JID2022052181 dan statusnya masih dalam proses.

Dalam surat pengajuan tertulis, Baim dan Paula menjelaskan, Citayam Fashion Week sebagai jenis barang atau jasa bersifat hiburan dalam sifat peragaan busana.

Baca Juga: Foto Kakek Suhud Balas Tatapan Baim Wong Banjir Komentar, Suami Paula Verhoeven Dibikin Malu, Baru Tahu Ibadah Penjual Buku Agama

Citayam Fashion Week akan menjadi layanan hiburan yaitu menyediakan podcast di bidang mode, layanan pelaporan berita di bidang fashion, menyediakan video online yang tidak dapat diunduh di bidang mode, organisasi peragaan busana untuk tujuan hiburan, pelaksanaan pameran, peragaan busana, dan pameran kebudayaan untuk tujuan hiburan.

Perusahaan Baim Wong yang mendaftarkan Citayam Fashion Week akan menjadikannya merek layanan penyedia video online yang dapat diunduh di bidang mode, organisasi peragaan busana untuk tujuan hiburan, pelaksanaan pameran, peragaan busana, dan pameran kebudayaan untuk tujuan hiburan.

Ternyata selain PT Tiger Wong, seseorang yang bernama Indigo Aditya Nugrho juga mendaftarkan Citayam Fashion Week ke Kemenkumham. Permohonan itu tertera dengan nomor JID2022052496.

Tampak permohonan itu diterima dan dilindungi sejak 21 Juli 2022. Dalam permohonan itu Citayam Fashion Week dijadikan nama sebuah brand ajang pemilihan kontes, kesenian, kebudayaan dan pendidikan.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest