Follow Us

Ngotot Bentuk Tim Pembela Brigadir Yosua, Ini Sosok Pengacara yang Siap Adu Jotos dengan Politisi PDIP, Foto Wajahnya Mudah Dikenali

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 21 Juli 2022 | 14:05
Saor  Siagian sosok pengacara yang bentuk tim pembela Brigadir Yosua ternyata siap adu jotoh dengan politisi PDIP. Foto wajahnya dikenali.
Facebook

Saor Siagian sosok pengacara yang bentuk tim pembela Brigadir Yosua ternyata siap adu jotoh dengan politisi PDIP. Foto wajahnya dikenali.

Fotokita.net - Tim pembela keluarga Brigadir Yosua atau Nofriansyah Yosua Hutabarat sudah bekerja. Ternyata tim yang berisikan sederet pengacara dan praktisi hukum ini dibentuk oleh sosok yang tak asing. Pengacara ini pernah bersiap adu jotos dengan politisi PDI Perjuangan (PDIP). Foto wajahnya mudah dikenali gegara sering nongol di layar TV.

Tim kuasa hukum keluarga Brigadir Yosua terus membongkar kejanggalan di balik kematian sopir dinas istri Irjen Ferdy Sambo usai baku tembak dengan Bharada E. Kamaruddin Simanjuntak, salah satu pengacara, membeberkan fakta berupa foto kondisi jenazah Brigadir Yosua saat diserahterimakan kepada keluarga.

Di balik upaya membongkar misteri kematian Brigadir Yosua, sosok pengacara ini rupanya ngotot membentuk tim pembela keluarga almarhum untuk mendapatkan keadlian. Sosok pengacara ini sempat bersiap-siap adu jotos dengan polisiti PDIP. Foto wajahnya juga mudah dikenali lantaran kerap muncul di layar TV.

Kamaruddin mendesak Polri agar melakukan otopsi ulang terhadap jenazah Brigadir Yosua. Desakan ini muncul lantaran dia menyimpan foto jenazah Brigadir Yosua yang diambil diam-diam oleh pihak keluarga.

Dari foto dokumentasi keluarga, Kamaruddin mengatakan, luka-luka yang muncul di tubuh Brigadir Yosua terindikasi sebagai hasil tindak penganiayaan. Kamaruddin meyakini bahwa Brigadir Yosua menjadi korban dari pembunuhan berencana yang dilakukan sekelompok orang.

Pada Senin (18/7/2022), Kamaruddin berserta tim pembela Brigadir Yosua melaporkan dugaan tersebut serta membawa bukti berkas dan sejumlah foto ke Bareskrim Polri, Jakarta.

"Barang bukti berikutnya itu adalah berupa foto. Jadi foto ini (diambil-red) ketika polisi lengah, dengan alasan mau menambah formalin maka tiba-tiba para wanita saksi-saksi yang pemberani mereka buru-buru membuka bajunya kemudian memfoto dan memvideokan," ungkap Kamaruddin kepada sejumlah wartawan yang melakukan wawancara di gedung Bareskrim Polri.

Baca Juga: Ibunda Brigadir Yosua Tidur Beralaskan Tikar, Rombongan Petinggi Polri Masuk Rumah Duka Tanpa Copot Alas Kaki, Begini Bukti Foto yang Disebarkan

Saor  Siagian sosok pengacara yang bentuk tim pembela Brigadir Yosua ternyata siap adu jotoh dengan politisi PDIP. Foto wajahnya dikenali.
Facebook

Saor Siagian sosok pengacara yang bentuk tim pembela Brigadir Yosua ternyata siap adu jotoh dengan politisi PDIP. Foto wajahnya dikenali.

Keluarga pun menemukan sejumlah luka sayatan, luka tembak, memar dan pergeseran rahang serta luka patah di bagian jari manis Brigadir Yosua. Betapa tidak, Kamarudin Simanjuntak lah yang secara sigap membantuk keluarga Brigadir Yosua untuk membawa kasus kematian sang prajurit ke pihak berwajib.

Kamarudin Simanjuntak juga yang membantu keluarga Brigadir Yosua untuk mendapatkan keadilan dan kebenaran. Kamarudin Simanjuntak ditunjuk langsung oleh keluarga sebagai pengacara untuk membela Brigadir Yosua.

Rupanya Kamaruddin bergabung dengan tim pembela Brigadir Yosua lantaran sosok pengacara ini. Namanya, Saor Siagian. Namanya menggema lantaran dia ngotot membentuk tim pembela Brigadir Yosua.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest