Follow Us

Sosok Psikopat Dalang Kematian Brigadir Yosua, Keluarga Ngaku Dilecehkan Anak Buah Irjen Ferdy Sambo di Rumah Duka, Foto Buktinya Sengaja Disebarkan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 21 Juli 2022 | 09:00
Keluarga Brigadir Yosua mengaku dilecehkan anak buah Irjen Ferdy Sambo di rumah duka. Sosok psikot jadi dalang kematiannya.
Facebook

Keluarga Brigadir Yosua mengaku dilecehkan anak buah Irjen Ferdy Sambo di rumah duka. Sosok psikot jadi dalang kematiannya.

Fotokita.net - Penyidikan kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir Yosua dalam insiden baku tembak dengan Bharada E di rumah Irjen Ferdy Sambo terus bergulir. Keluarga Brigadir Yosua yakin sosok psikopat menjadi dalang kematian sopir dinas istri Irjen Ferdy Sambo itu.

Desakan keluarga agar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar menonaktifkan Karo Paminal Divpropam Polri Brigjen Hendra Kurniawan dan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto sudah terpenuhi. Kapolri sudah menonatifkan kedua petinggi Polri itu.

Keluarga mendesak pencopotan Brigjen Hendra Kurniawan dari jabatannya lantaran mereka mengaku mendapatkan tekanan ketika sang jenderal mendatangi rumah duka. Keluarga juga mengaku dilecehkan anak buah Irjen Ferdy Sambo ketika berada di rumah duka. Foto buktinya sengaja disebarkan.

Pihak keluarga Brigadir Yosua mengucap terima kasih setelah Karo Paminal Divpropam Brigjen Hendra Kurniawan dan Kapolres Metro Jaksel Kombes Budhi Herdi Susianto secara resmi dinonaktifkan oleh Kapolri. Dengan begitu, penyelidikan kasus terhadap Brigadir Yosua akan objektif.

"Puji Tuhan, apa yang dikehendaki keluarga dan sudah kami sampaikan dengan baik kepada pimpinan Polri, sudah diakomodir, yaitu supaya perkara dugaan tindak pidana pembunuhan juncto penganiayaan yang menyebabkan matinya orang lain atau pelanggaran berat, supaya penyidikannya berjalan dengan baik,

maka kami mohon orang-orang yang diduga terkait dengan perkara ini, supaya dinonaktifkan dulu supaya penyidik bisa objektif, bekerja dengan mengatasnamakan asas praduga tak bersalah," papar pengacara keluarga Brigadir Yosua panjang lebar saat dijumpai wartawan di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (21/7/2022) dini hari.

Kamaruddin mengatakan, jika kedua petinggi Polri itu terbukti tidak terlibat di kasus itu, mereka akan kembali aktif. "Tentu kan hak-haknya bisa dipulihkan gitu ya," tegasnya.

Baca Juga: Jabatan Karo Paminal Divpropam Terlanjur Diusik, Brigjen Hendra Kurniawan Justru Bantu Keluarga Brigadir Yosua dengan Cara Begini, Foto Sosoknya Ramai Dibahas

Polri sudah menjelaskan tujuan penonaktifan Brigjen Hendra Kurniawan dan Budhi Herdi Susianto. Menurut Polri, penonaktifan itu dilakukan agar penyelidikan kasus Brigadir Yosua berjalan objektif dan transparan.

"Menonaktifkan Karo Paminal, kedua dinonaktifkan adalah Kapolres Jaksel, Kombes Pol Budhi Herdi," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di kantornya, Rabu (20/7/2022).

Dedi menyebutkan penonaktifkan Karo Paminal Divpropam dan Kapolres Metro Jaksel itu untuk menjaga independensi Polri. Pengganti Kapolres Metro Jaksel segera ditunjuk oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest