Follow Us

Nangis Kejer di Bahu Petinggi Polri, Irjen Ferdy Sambo Ditemui dalam Kondisi Begini, Foto Terkininya Disebarkan Senior

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 14 Juli 2022 | 14:35
Irjen ferdy Sambo ditemui petinggi Polri dalam kondisi begini. Kadiv Propam Polri menangis kejer di bahu Kapolda Metro Jaya.
Facebook

Irjen ferdy Sambo ditemui petinggi Polri dalam kondisi begini. Kadiv Propam Polri menangis kejer di bahu Kapolda Metro Jaya.

Fotokita.net - Nama Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo terus terseret dalam peristiwa penembakan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir Yosua) di rumah dinasnya. Seakan menghilang, Irjen Ferdy Sambo menangis kejer di bahu petinggi Polri, yang juga seniornya di lingkungan kepolisian.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menjumpai yuniornya, Irjen Ferdy Sambo yang sedang didera kemelut. Petinggi Polri ini mendatangi Ferdy Sambo yang berada di ruangannya.

Dalam pertemuan itu, Ferdy terlihat menangis kejer di bahu seniornya, Fadil Imran, yang juga berasal dari Sulawesi Selatan. Fadil menyebut, Ferdy ditemui dalam kondisi begini. Foto terkininya sengaja disebarkan sang senior di media sosial.

Terkait insiden baku tembak Brigadir Yosua dan Bharada E di rumah dinas Kadiv Propam, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membentuk tim khusus untuk mengusut peristiwa yang terjadi pada Jumat (8/7/2022). Tim khusus ini dipimpin Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

"Oleh karena itu, saya telah membentuk tim khusus yang dipimpin oleh Pak Wakapolri, Pak Irwasum, kemudian ada Pak Kabareskrim, Pak Kabik (Kabaintelkam) kemudian juga ada As SDM, karena memang beberapa unsur tersebut harus kita libatkan termasuk juga fungsi dari Provos dan Paminal," papar Jenderal Sigit dalam keterangan resmi kepada wartawan di Mabes Polri, Selasa (12/7/2022).

Dalam tim khusus itu, Kapolri turut menyertakan Komnas HAM dan Kompolnas. Sigit memastikan proses penyelidikan, penyidikan, hingga temuan terkait kasus itu akan disampaikan transparan dan periodik sehingga menjawab keraguan publik.

Mantan Kabareskrim itu memastikan semuanya akan disampaikan secara transparan, mulai proses penyelidikan, penyidikan, hingga temuan yang mengacu pada kasus itu, kepada publik. Menurut orang nomor satu di Polri, kasus itu akan diawasi oleh tim gabungan internal dan eksternal.

Baca Juga: Dengar Suara Letusan, Begini Penyebab Ketua RT Ogah Datangi Rumah Ferdy Sambo, Foto Petinggi Polri Jadi Sorotan

"Semua ini akan kami sampaikan pada saat semua hasil proses penyelidikan, penyidikan, dan temuan-temuan yang bisa didapat oleh tim gabungan internal dan eksternal ini jadi satu kesatuan, yang kemudian jadi kesimpulan untuk melengkapi apa yang saat ini sedang dilaksanakan oleh penyidik, dan juga oleh tim internal yang menangani kasus-kasus yang berkaitan dengan kepolisian," katanya.

Saat berjumpa dengan pers, Kapolri juga memastikan pihaknya akan menyampaikan secara periodik kepada publik. Dengan demikian, hal itu bisa menjawab isu-isu liar yang berkembang di publik.

"Secara periodik nanti akan disampaikan kepada seluruh rekan-rekan, mudah-mudahan ini bisa menjawab hal keraguan publik terkait dengan isu-isu liar. Dan Ini bagian dari komitmen kami untuk memberikan informasi dan menyampaikan hasil-hasilnya secara objektif dan transparan," terang Sigit.

Setelah peristiwa penembakan Brigadir Yosua di rumah dinasnya membuat heboh publik, sosok Irjen Ferdy Sambo seperti menghilang di telan muka bumi. Ferdy sama sekali belum memberikan keterangan resmi. Bahkan, banyak pihak yang mendesak agar Ferdy Sambo dinonaktifkan selama tim khusus Kapolri bekerja.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest