Follow Us

Murka Dicueki dalam Kasus Brigadir Yosua, Ketua RT Rumah Ferdy Sambo Ternyata Petinggi Polri Era Soeharto, Foto Sosoknya Jadi Sorotan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 13 Juli 2022 | 21:34
Ketua RT rumah Irjen Fredy Sambo murka dicueki dalam kasus Brigadir Yosua ternyata petinggi Polri era Soeharto. Foto sosoknya jadi sorotan.
Istimewa

Ketua RT rumah Irjen Fredy Sambo murka dicueki dalam kasus Brigadir Yosua ternyata petinggi Polri era Soeharto. Foto sosoknya jadi sorotan.

Fotokita.net - Ketua RT rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Mayjen Pol (Purn) Seno Sukarto murka lantaran merasa dicueki dalam kasus penembakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir Yosua. Ketua RT rumah Ferdy Sambo ternyata petinggi Polri era Presiden Soeharto.

Peristiwa penembakan Brigadir Yosua sudah membuat murka Ketua RT rumah dinas Irjen Ferdy Sambo. Sebab, olah TKP dilakukan pada Selasa (12/7/2022) malam. Proses olah TKP semalam berlangsung secara tertutup.

Ketua RT rumah Ferdy Sambo, Seno Sukarto murka lantaran merasa dicueki dalam penanganan kasus penembakan Brigadir Yosua oleh Bharada E. Ternyata Ketua RT rumah Ferdy Sambo petinggi Polri era Presiden Soeharto. Foto sosoknya jadi sorotan.

Peristiwa polisi tembak polisi terjadi di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Jumat (8/7/2022).

Peristiwa berdarah itu melibatkan sopir dinas pribadi istri Irjen Sambo, Brigadir Yosua dengan ajudan Irjen Sambo, Bharada E. Dalam peristiwa itu, Brigadir Yosua tewas dan menyisakan banyak kejanggalan.

Rumah singgah yang dijadikan sebagai tempat isolasi mandiri Irjen Sambo dan keluarga itu beralamat di Jalan Duren Tiga Utara 1 Nomor 46 RT05/01, Duren Tiga, Pancoran Jakarta Selatan.

Terkait kasus penembakan Brigadir Yosua, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan telah membentuk tim khusus untuk menangani sejumlah isu liar yang menyelimuti kasus polisi tembak polisi. Timsus itu dipimpin Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Baca Juga: Sampai Bikin Presiden Jokowi Turun Tangan, Keluarga Ungkap Kedekatan Brigadir Yosua dengan Istri Irjen Ferdy Sambo, Foto Dokumentasi Ini Jadi Fakta

"Kemudian ada satu lagi kasus yang tentunya melibatkan anggota, karena memang terjadi baku tembak antara anggota dan anggota, dan kami juga mendapatkan banyak informasi terkait dengan berita-berita liar yang beredar yang tentunya kita juga ingin semuanya ini bisa tertangani dengan baik," terang Jenderal Sigit di Mabes Polri kepada wartawan.

"Oleh karena itu, saya telah membentuk tim khusus yang dipimpin oleh Pak Wakapolri, Pak Irwasum, kemudian ada Pak Kabareskrim, Pak Kabik (Kabaintelkam) kemudian juga ada As SDM, karena memang beberapa unsur tersebut harus kita libatkan, termasuk juga fungsi dari Provos dan Paminal," papar Jenderal Sigit.

Komjen Gatot nantinya dibantu Irwasum Komjen Agung Budi Maryoto, Kabareskrim Komjen Agus Andrianto, Kabaintelkam Komjen Ahmad Dofiri, dan As SDM Irjen Wahyu Widada. Selain itu, dari Provos terdapat Karo Provos Div Propam Brigjen Beni Ali S, dan Karo Paminal Div Propam Brigjen Hendra Kurniawan.

Ketua RT setempat, Mayjen Pol (Purn) Seno Sukarto, mengaku tersinggung karena tak ada yang melapor kepadanya saat kejadian hingga sekarang, kecuali petugas satpam kompleks.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest