Follow Us

Berani Pasang Badan Demi Anaknya, Pemilik Ponpes Shiddiqiyyah Punya Hubungan Begini dengan Luhut Binsar, Foto Kunjungan Tangan Kanan Jokowi Jadi Buktinya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 06 Juli 2022 | 17:36
Pemilik Ponpes Shiddiqiyyah Jombang yang berani pasang badan demi anaknya ternyata punya hubungan begini dengan Luhut Binsar.
Facebook

Pemilik Ponpes Shiddiqiyyah Jombang yang berani pasang badan demi anaknya ternyata punya hubungan begini dengan Luhut Binsar.

Fotokita.net - Pemilik Ponpes Shiddiqiyyah Jombang, KH Muhammad Mukhtar Mukthi, berani pasang badan demi anaknya, Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Bechi, DPO kasus pencabulan santriwati. Ternyata kiai Jombang punya hubungan begini dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves). Foto kunjungan tangan kanan Presiden Joko Widodo (Jokowi) jadi buktinya.

Kiai Mukhtar terus-menerus menghalangi upaya polisi untuk menangkap anaknya, yang sudah ditetapkan sebagai tersangka sejak dua tahun lalu. Lantaran terus dibela sang ayah, Bechi selalu berhasil meloloskan diri dari penangkapan polisi.

Pada Minggu (3/7/2022) upaya polisi kembali gagal. Bahkan, video kiai Jombang yang berani pasang badan demi anaknya viral di media sosial. Ternyata pemilik Ponpes Shiddiqiyyah punya hubungan begini dengan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.

Kasus ini telah diambil alih Polda Jatim pada Januari 2020, saat itu, Bechi juga ditetapkan sebagai tersangka. Dua tahun berselang, berkas perkara pencabulan yang diduga dilakukan Bechi terhadap santriwati dinyatakan lengkap (P21) oleh Kejaksaan Tinggi Jatim pada 4 Januari 2022. Oleh sebab itu, Polda Jatim berupaya secepat mungkin melakukan tahap dua atau melimpahkan tersangka dan barang bukti perkara tersebut ke jaksa penuntut umum.

Namun, Bechi enggan menghadiri tiga kali panggilan Polda Jatim. Sehingga polisi memasukkan putra kiai pengasuh ponpes di Desa Losari, Ploso, Jombang itu dalam DPO sejak 13 Januari 2022.

Status itu dikeluarkan setelah berkas kasus pencabulan terhadap santrinya dinyatakan lengkap (P21) pada 4 Januari 2022 Kejati Jatim. Namun saat dipanggil tiga kali, Mas Bechi selalu mangkir dan melawan.

Ia diduga melanggar pasal 285 KUHP dan atau pasal 294 ayat (2) ke-2 KUHP. Ia diduga menyetubuhi dan mencabuli santriwatinya sendiri.

Baca Juga: Punya Bisnis Mentereng di Jombang, Begini Omongan Anak Pemilik Ponpes Shiddiqiyyah yang Bikin Santri Lepas Seluruh Pakaian, Foto Ayahnya Diviralkan

Pemilik sekaligus Pengasuh Ponpes Shiddiqiyyah, KH Muhammad Mukhtar Mukthi menegaskan anaknya Bechi difitnah melakukan pencabulan. Untuk itu, ia meminta Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat tidak menangkap putranya yang menjadi DPO kasus pencabulan.

Video permintaan Kiai Mukhtar ini pun viral di aplikasi perpesanan. Video direkam saat proses negosiasi saat polisi hendak menangkap MSAT. Sebelumnya, aksi penangkapan Bechi gagal dilakukan. Bahkan, polisi sempat melakukan aksi kejar-kejaran pada Minggu (3/7/2022) siang.

Bukan cuma itu, Kiai Mukhtar juga meminta polisi menyetop kasus ini. Dalam video tersebut, terlihat sang kiai bersama Kapolres Jombang sedang berada di sebuah majelis. Di sana, terlihat ada ratusan jemaah.

Sementara itu, Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat menjelaskan pernyataan Ponpes Shiddiqiyyah KH Muhammad Mukhtar Mukthi dalam negosiasi bukanlah sebuah nasihat bagi dirinya maupun Polri. Saat itu, ia berusaha maksimal bersikap sopan di hadapan ulama. Jadi, ia duduk sembari mengangguk-anggukkan kepala mendengarkan pernyataan Kiai Mukhtar.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest