Follow Us

Polisi Sampai Gigit Jari, Ini Sumber Kekayaan Anak Pemilik Ponpes Shiddiqiyyah Jombang yang Bikin Warga Bangga, Pantas Foto Sosoknya Dielu-elukan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 06 Juli 2022 | 09:29
Anak pemilik Ponpes Shiddiqiyyah kembali bikin polisi gigit jari. Ini sumber kekayaan buronan polisi yang bikin warga bangga.
Facebook

Anak pemilik Ponpes Shiddiqiyyah kembali bikin polisi gigit jari. Ini sumber kekayaan buronan polisi yang bikin warga bangga.

Fotokita.net - Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Bechi, anak pemilik Pondok Pesantren (Ponpes) Shiddiqiyyah Jombang KH Muhammad Mukhtar Mukthi kembali bikin polisi gigit jari. Bechi sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus pencabulan santriwati sejak dua tahun lalu. Namun, dia selalu mangkir dari panggilan polisi.

Selain menjadi tersangka, anak kiai Jombang itu sudah dimasukkan ke DPO Polda Jatim terhitung Januari 2022. Namun, hingga kini, buronan polisi berusia 42 tahun ini masih berkeliaran bebas. Bahkan, warga Ponpes Shiddiqiyyah berani menjadi pagar betis. Polisi pun sampai gigit jari yang hendak menjemput paksa tersangka.

Foto sosok tersangka pencabulan santriwati itu sudah disebarkan lewat surat DPO Polda Jatim. Ternyata banyak pengikut setia ayahnya yang berani menghadang polisi. Ini sumber kekayaan anak pemilik Ponpes Shiddiqiyyah Jombang yang bikin warga bangga. Pantas foto sosoknya dielu-elukan para pengikut sang ayah.

Sebagai anak pemilik, Bechi ikut masuk dalam struktur organisasi pengasuh ponpes. Sehari-hari, Bechi tercatat sebagai Wakil Rektor Ponpes Majma'al Bachroin Hubbul Wathon Minal Iman Shiddiqiyyah yang berada di Desa Losari, Ploso, Jombang.

Pada Minggu (3/7/2022) siang, aksi kejar-kejaran bak film laga terjadi dalam penangkapan Bechi. Tim gabungan dari Polda Jatim dan Polres Jombang mengejar 13 mobil yang diduga dinaiki Bechi. Polisi berhasil menghentikan 11 mobil, namun ternyata, Bechi diduga menaiki satu di antara 2 mobil yang berhasil kabur.

Dari aksi pengejaran yang gagal ini, Ditreskrimum Polda Jatim kemudian melacak posisi Bechi. Ternyata, ia berada di Ponpes Majma'al Bachroin Hubbul Wathon Minal Iman Shiddiqiyyah.

Polisi pun mencoba mendatangi ponpes ini. Sekitar 200 personel dikerahkan dari Polres Jombang dan Polda Jatim. Bahkan, polisi mendapat bantuan personel dari TNI. Penangkapan dipimpin langsung oleh Dirreskrimum Polda Jatim.

Baca Juga: Pantas Warga Ponpes Shiddiqiyyah Sampai Nekat Hadang Polisi, Anak Kiai Jombang Ternyata Punya Kebiasaan Begini, Foto Sosoknya Malah Dipuji-puji

Begitu tiba di lokasi, proses penangkapan pria yang bersahabat dengan Indra Q mantan personel Slank itu tak semudah membalikkan telapak tangan. Akhirnya, Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat harus turun seorang diri.

Tanpa mendapatkan pengawalan dari anak buahnya, Nurhidayat pergi menghadap ayah Bechi, KH Muhammad Mukhtar Mukthi untuk melakukan negosiasi. Dia mengira negosiasi akan dilakukan di dalam ruangan. Ternyata, perkiraannya meleset. Dia justru dihadapkan oleh ratusan jemaah.

"Saya pikir negosiasi di ruangan khusus, ternyata saya dihadapkan ke jemaah yang mudah diprovokasi. Sangat rawan sekali, makanya saya tidak berdebat lama," kata Nurhidayat.

Bukan sekali ini polisi dibikin gigit jari. Pada Januari 2022, anggota Polda Jatim dihadang puluhan santri Ponpes Shiddiqiyah saat mendatangi rumah anak kiai Jombang yang jadi tersangka dugaan pencabulan santriwati.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest