Follow Us

Pajang Foto Megawati di Rumahnya, Ini Jawaban Tjahjo Kumolo Soal Jokowi Dimaki-maki Ketum PDIP

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 01 Juli 2022 | 17:50
Tjahjo Kumolo beri jawaban begini soal Presiden Jokowi dimaki-maki Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.
Matra

Tjahjo Kumolo beri jawaban begini soal Presiden Jokowi dimaki-maki Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Fotokita.net - Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia di usia 64 tahun. Mantan sekjen PDI Perjuangan (PDIP) ini tutup usia karena komplikasi penyakit diabetes dan infeksi paru-paru. Ternyata Tjahjo memajang foto Megawati Soekarnoputri di rumahnya. Ini jawaban Tjahjo Kumolo soal Presiden Jokowi dimaki-maki Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati.

Kepergian Tjahjo Kumolo sudah membuat hati Megawati Soekarnoputri berduka. Sebab, Megawati Soekarnoputri juga menjadikan Tjahjo sebagai salah satu orang kepercayaannya. Hal itu terbukti saat Megawati menunjuk Tjahjo sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDIP (2005-2009) dan Ketua DPP PDIP Bidang Politik-Pemenangan Pemilu. Pada Kongres III PDIP pada 2010, Tjahjo ditunjuk oleh Megawati sebagai Sekjen PDIP periode 2010-2015.

Menjadi tangan kanan Ketum PDIP, Tjahjo Kumolo bangga memajang foto Megawati di rumahnya. Begini jawaban Tjahjo soal kabar Presiden Jokowi dimaki-maki Ketum PDIP Megawati.

Sebelum disalatkan di masjid KemenPAN-RB, jenazah Tjahjo Kumolo sempat disemayamkan di rumah duka di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan pada Jumat (1/7/2022) sore.

Peti jenazah Tjahjo Kumolo diselimuti bendera Merah Putih. Lantunan tahlil pun menggema mengiringi pelepasan jenazah Tjahjo Kumolo dari rumah duka.

Mendengar kabar duka, Menteri Pariwisata Sandiaga Uno mengucapkan belasungkawa kepada keluarga Tjahjo Kumolo. Sandiaga juga mengunggah foto almarhum melalui akun media sosial miliknya.

"Inalillahi wa'inailaihi roji'un, Indonesia kembali berduka, telah berpulang sahabat saya Bapak Tjahjo Kumolo di usia 64 tahun."

Baca Juga: Naik Rp 400 Juta, Begini Rincian Harta Tjahjo Kumolo yang Jadi Warisan Keluarga, Foto Menteri Paling Miskin di Kabinet Jokowi Dibanjiri Doa

"Kerja keras dan segala jasa yang telah diberikan almarhum sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi Indonesia akan menjadi semangat dan motivasi bagi kita untuk terus berupaya membangun negeri ini.

Doa terbaik dari lubuk hati saya dan jutaan masyarakat Indonesia. InsyaAllah almarhum husnul khotimah, meninggal dunia tepat pada hari baik, di hari Jumat. Semoga segala amal kebaikan almarhum diterima oleh Allah SWT. Serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran. Aamiin Yarabbal’alamin."

Tjahjo Kumolo lahir di Solo, Jawa Tengah, 61 tahun silam. Ia merupakan anak dari seorang aktivis kemerdekaan, almarhum Bambang Soebandiono dengan pangkat terakhir Letnan Satu, dan besar di Semarang. Sedangkan ibunya adalah almarhum Toeti merupakan figur yang mengajari Tjahjo Kumolo.

Dari SD hingga perguruan tinggi ia tempuh di Semarang. Tjahjo lulus sebagai sarjana Fakultas Hukum Universitas Diponegoro pada 1985. Pada 1994, Tjahjo melanjutkan pendidikannya di Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas).

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest