Follow Us

Foto Megawati Bersanding Taufiq Kiemas Masih Tersimpan, Dijodohkan Sosok di Balik Layar Politik Keluarga Soekarno

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 23 Januari 2022 | 22:13
Megawati Soekarnoputri berulang tahun ke-75. Rupanya, mantan Presiden RI ini dijodohkan dengan Taufiq Kiemas oleh sosok terdekatnya.
Facebook

Megawati Soekarnoputri berulang tahun ke-75. Rupanya, mantan Presiden RI ini dijodohkan dengan Taufiq Kiemas oleh sosok terdekatnya.

Fotokita.net - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri merayakan ulang tahun ke-75 pada Minggu (23/1/2022). Di antara ucapan doa dan selamat yang banjir, beragam kisah tentang mantan Presiden RI ini bermunculan.

Foto Megawati bersanding dengan mendiang suaminya, Taufiq Kiemas masih tersimpan rapi di media sosial. Ternyata Megawati dijodohkan dengan Taufiq Kiemas oleh sosok yang berada di balik layar politik keluarga Soekarno.

Foto Megawati tempo dulu masih mudah dijumpai di berbagai platform media sosial. Maklum, sejumlah kader PDI Perjuangan dan pengikut Soekarno kerap mengunggah foto Megawati semasa muda.

Di antara banyak foto yang beredar, potret Megawati bersama ayahnya, Soekarno mencuri perhatian. Di foto itu, Megawati terlihat mendampingi Soekarno sebagai Presiden RI yang melakukan kunjungan kenegaraan ke Amerika Serikat.

Foto hitam putih itu merekam wajah cantik Megawati yang mengenakan kebaya, sebagai pakaian tradisi Nusantara. Dia berada di sisi Soekarno yang menebar tawa di depan pesawat yang mereka tumpangi saat berkunjung ke negara Paman Sam.

Foto lainnya, Megawati, yang juga masih berkebaya terlihat sedang menari dengan Bung Karno. Di foto itu, senyum Megawati mengembang, sementara telapak tangannya digenggam sang bapak.

Pengikut Soekarno juga mengunggah foto kenangan Megawati bersanding dengan Taufiq Kiemas. Pengusaha asal Palembang, Sumatera Selatan ini dikabarkan sudah lama menaksir Megawati, sebelum akhirnya dijodohkan oleh sosok yang berada di balik layar politik keluarga Soekarno.

Baca Juga: Foto Arteria Dahalan Seret Nama Baik PDIP, Minta Maaf Usai Berjumpa Tangan Kanan Megawati Soekarnoputri

Di tengah perayaan ulang tahun Megawati, seorang mantan pilot, Agus Sudarya mengungkap pengalamannya saat membawa Presiden RI ke-4 itu dalam perjalanan dinas.

Agus mengungkap kalau Megawati kerap meminta duduk di kursi kokpit dan melakukan kegiatan layaknya co-pilot. "Saya dengan kru lainnya ada beberapa pilot yang menerbangkan kegiatan kenegaraan mulai dari Ibu Megawati wakil presiden sampai presiden, beliau saat itu menerbangkan pesawat hercules pada saat kegiatan di Bali, dari Jakarta-Bali nginep, di Bali besoknya ke Madiun," kata Agus dalam diskusi virtual perayaan HUT Megawati, Minggu (23/1/2022).

Agus lantas mengatakan tidak jarang Megawati meminta duduk di sampingnya sebagai co-pilot. Dia mengungkap hal yang sama juga dilakukan Bung Karno.

"Saat terbang pada ketinggian 1.500-an Ibu memang selalu kegiatan-kegiatan penerbangan dinas kenegaraan itu selalu di kokpit dan saya melihat seperti saat dulu orang tuanya Bung Karno juga di kokpit. Pada saat di ketinggian 1.500 Ibu menepuk tangan saya terus bilang 'Mas boleh nggak saya duduk di tempat duduk sebelah kanan co-pilot', saya jawab siap laksanakan," ujarnya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest