Follow Us

Bungkam Soal Penutupan Holywings, Hotman Paris Dipuji Bak Pahlawan Usai Unggah Foto Emak-emak Pencuri Susu, Dokter Reisa Sampai Berucap Syukur

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 09 September 2021 | 08:49
Hotman Paris dipuji bak pahlawan usai mengunggah foto emak-emak pencuri susu di Blitar.
Instagram

Hotman Paris dipuji bak pahlawan usai mengunggah foto emak-emak pencuri susu di Blitar.

Fotokita.net - Pengacara kondang Hotman Paris terus bungkam soal penutupan Kafe Holywings yang terbukti melanggar protokol kesehatan di masa PPKM Level 3. Namun, Hotman Paris dipuji bak pahlawan usai unggah foto emak-emak pencuri susu. Pemilik toko sampai minta maaf di depan polisi.

Kafe Holywings di Kemang Jakarta Selatan digerebek polisi pada Minggu (5/9/2021) dini hari. Polisi melakukan razia pengawasan bar dan kafe di masa PPKM level 3 dan ditemukan kerumunan di Holywings Cafe.

Setelah terjaring razia, Pemprov DKI Jakarta memutuskan menutup tempat itu selama pemerintah menerapkan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin mengatakan, pihaknya juga menjatuhkan denda administratif kepada manajemen Holywings Cafe di Kemang sebesar Rp 50 juta.

“Penindakan sanksi yang dikenakan terhadap Holywings ini adalah pembekuan sementara izin beraktivitas. Secara operasional izinnya kami bekukan. Kemudian dikenakan sanksi administrasi sebesar Rp 50 juta,” ujar Arifin. Arifin menyebutkan, pihak manajemen Holywings Kemang telah membayarkan denda yang dikenakan oleh Satpol PP DKI Jakarta.

Sekalipun sudah membayarkan denda Rp 50 juta, namun Kafe Holywings sudah membuat geram banyak pihak. Netizen juga mencecar Hotman Paris, yang sejak awal Mei 2021 dengan bangga mengumumkan kabar dirinya sebagai salah satu pemilik dari Kafe Holywings. Namun, hingga kini Hotman Paris bungkam soal penutupan Kafe Holywings.

Baca Juga: Hotman Paris Unggah Foto Emak-emak Pencuri Susu Sembari Koar-koar, Pemilik Toko Akhirnya Berungkali Minta Maaf di Depan Polisi

Dalam kabar terbaru, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan Kafe Holywings di Kemang, Jakarta Selatan ditutup selama pandemi Covid-19.

"Kita tidak akan membiarkan yang seperti ini melenggang tanpa kena sanksi yang berat. Enggak boleh beroperasi, titik, sampai pandemi ini selasai," tegas Anies di Balai Kota Jakarta, Rabu (8/9/2021) dilansir Antara.

Menurut Anies, pengelola Holywings telah menunjukkan sikap tidak bertanggung jawab karena mmebiarkan kerumunan terjadi di masa PPKM Level 3.

Padahal, menurut Anies, banyak tempat usaha yang mematuhi aturan mengenai pembatasan pengunjung di masa pandemi Covid-19.

"Jadi Holywings dan semacamnya, dia telah mengkhianati jutaan orang, itu betul-betul merendahkan usaha semua orang," ujar Anies.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest