Follow Us

Viralkan Foto Tampang Pelaku Pelecehan Berseragam TNI, Korban Ungkap Faktanya, Jenderal Andika Perkasa Turun Tangan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 18 Juni 2022 | 20:24
Wanita bernama Rossa Farahdiba mengaku dapat pelecehan dari sejumlah pria berseragam loreng TNI. Korban mengungkap fakta sebenarnya.
Twitter

Wanita bernama Rossa Farahdiba mengaku dapat pelecehan dari sejumlah pria berseragam loreng TNI. Korban mengungkap fakta sebenarnya.

Fotokita.net - Seorang wanita bernama Rossa Farahdiba mengaku dapat pelecehan dari orang-orang yang berseragam loreng. Dia lalu memviralkan foto tampang pelaku pelecehan di media sosial. Terkini, korban ungkap faktanya. Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa turun tangan.

Foto pelaku pelecehan yang berseragam loreng itu sengaja diviralkan di media sosial. Korban mengungkap fakta atas peristiwa tidak menyenangkan yang menimpanya. Kronologi peristiwa pelecehan yang dilakukan sejumlah pria berseragam loreng diunggah.

Pengakuan Rossa terungkap melalui foto tangkapan layar Instagram Story akun miliknya. Dia mengaku mendapatkan perilaku tak sopan dari sejumlah pria diduga prajurit TNI.

Dalam unggahan itu, Rossa menceritakan dia sedang berada di pinggir jalan dengan temannya. Rossa menyadari dirinya direkam oleh pria berseragam loreng dari dalam mobil.

Seorang dari mereka memberi kode tangan yang diartikan perempuan itu sebagai meminta nomor telepon. Saat perempuan itu menghampiri mobil yang ditumpangi sejumlah pria diduga TNI sambil marah, jendela mobil ditutup dan pengemudi tancap gas.

Dalam IG Story, pemilik akun IG juga membagikan tampang sejumlah pria yang dia maksud. Dia merasa dilecehkan dan direkam pria-pria tersebut. Rossa pun menautkan akun IG @tni_angkatan_darat dan @info_tni_ad.

Foto tampang pelaku pelecehan berseragam loreng itu diviralkan akun Twitter @txtdariorangberseragam. Membalas unggahan itu, seorang pemilik akun Twitter mengaku sebagai adik dari Rossa, korban pelecehan pria berseragam loreng.

Baca Juga: Jenderal Andika Perkasa Jadi Kandidat Capres, Tabiat Asli Istri Panglima TNI Sangaja Dikuliti, Foto Sosoknya Sampai Viral

"Halo aku adeknya rossa org yg ngelaporin bentuk pelecehan itu,gini ya smuanyaa dari di rekam tanpa izin dan cat calling itu udh bentuk pelecehan apalagi ini sama tentara ,kalo dia ngadu ke kopasus atau mabesnya itu bukan hal yg wajar ya agar kasus ini ga terulang terus."

Setelah foto tampang pelaku pelecehan berseragam loreng diviralkan, Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan pihaknya akan mempelajari cerita tersebut. Dia akan berkoordinasi dengan pihak terkait.

"Terkait dengan cuitan salah satu akun Twitter @txtdariorangberseragam tentang tindakan 'catcalling' yang diduga dilakukan oleh oknum TNI AD terhadap seorang wanita (waktu dan tempat tidak diketahui). Kami dari pihak TNI AD akan mempelajari kasus tersebut berkoordinasi dengan pihak terkait," jelas Tatang dalam keterangan tertulis.

Dia menegaskan akan bertindak sesuai aturan hukum yang berlaku jika menemukan adanya bukti pelanggaran hukum atau unsur pidana dalam kejadian ini.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest